Begini Komentar Putera Pemilik Hotel di Mekah Soal Pelayanan Jemaah Haji Indonesia

- Selasa, 21 Juni 2022 | 11:40 WIB
Dr. Naif Alaboud (kemenag.go.id)
Dr. Naif Alaboud (kemenag.go.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Dr. Naif Alaboud memberi tanggapan soal perhatian dan pengurusan pemerintah Indonesia kepada jemaah hajinya yang dinilainya lebih baik, jelas dan profesional jika dibandingkan dengan negara-negara lain.

“Jemaah diperhatikan dan diurus dengan baik dalam hal pemondokan, transportasi dan konsumsi. Pemerintah Indonesia memeriksa semuanya dan rapi,” kata Dr. Naif di Kota Mekah, Minggu (19/06) malam, saat menyambut jemaah di Hotel Sulton.

Dr. Naif adalah seorang insinyur, pengajar konstruksi manajemen di Universitas Ummul Quro, Kota Madinah, dan putera dari pemilik Hotel Sulton di kawasan Shisa, Kota Mekah yang menjadi salah satu tempat pemondokan jemaah haji Indonesia.

Baca Juga: Waduh, Cuaca Panas di Arab Saudi Bikin Kaki Jemaah Haji Melepuh!

Ia mengaku selama 15 tahun dirinya telah aktif dalam pelayanan haji dari berbagai negara.

"Selama 10-12 tahun terakhir bekerja sama dengan pemerintah Indonesia, pelayanan jemaah hajinya memiliki proses yang jelas," terang Dr Naif.

Ia menambahkan jika tim pelayanan haji Indonesia dan semua seksi (transportasi, pemondokan, kesehatan, konsumsi, dan lainnya) ditangani secara profesional.

Baca Juga: Kemenag Tingkatkan Layanan Katering Jemaah Haji Jadi Tiga Kali Makan Sehari

“Mereka mengecek kembali persiapan sebelum jemaah tiba di Mekah,” imbuh Dr. Naif.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X