• Jumat, 1 Juli 2022

Asrama Arya Kemuning Jadi Markas Pertemuan Pelajar dan Mahasiswa Kuningan di Yogyakarta

- Senin, 13 Juni 2022 | 10:20 WIB
Pelantikan pengurus IPMK Yogyakarta 2022-2023 oleh Bupati Kuningan. (Prokompim Kuningan)
Pelantikan pengurus IPMK Yogyakarta 2022-2023 oleh Bupati Kuningan. (Prokompim Kuningan)


CIAYUMAJAKUNING.ID - Sebagai bentuk perhatian kepada warga Kuningan yang sedang menuntut ilmu di Yogyakarta, Pemkab Kuningan telah menyediakan tempat untuk Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPMK).

Pemkab Kuningan memberikan hibah asrama mahasiswa dan pelajar itu berupa Asrama Aria Kemuning yang diresmikan langsung oleh Bupati Acep Purnama, Sabtu (11/06).

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep juga melantik kepengurusannya untuk periode 2022-2023, Sabtu (11/06) di lokasi yang masih satu area dengan Asrama Kujang yakni di Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Begini Cara dan Syarat Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Asrama Kujang sendiri adalah asrama yang diresmikan Gubernur Jawa Barat (Jabar) di tahun 2016 yang digunakan selain untuk mahasiswa dan pertemuan warga Jabar, juga dapat dimanfaatkan untuk menggelar berbagai aktivitas budaya Sunda.

Dalam sambutannya Bupati Acep mengatakan kepada pengurus IPMK Yogyakarta yang telah dilantik untuk mengemban tugas dengan baik dan menjadi wadah bagi para anggotanya dalam menggali potensi diri.

"IPMK Yogyakarta sebagai organisasi mahasiswa agar bisa memberikan sumbangsih nyata bagi daerah, juga menjadi rumah bagi para mahasiswa Kuningan yang akan menempuh pendidikan di kota pelajar," terangnya.

Baca Juga: Siapakah Sosok Ketua Partai Mahasiswa Indonesia, Simak Ulasan Berikut !

Sehingga, lanjut Bupati Acep, mereka merasa dekat dengan keluarga yang satu rumpun dalam proses maraih pendidikan.

Melalui IPMK, Bupati Acep berharap bisa mengakomodir para anggotanya untuk senantiasa patuh pada norma-norma kemasyarakatan yang ada, dan membawa nama baik Kabupaten Kuningan.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X