Tiap Tahun Telan Korban, Kang Emil Sarankan Sungai Aare Dipasang CCTV

- Rabu, 8 Juni 2022 | 06:55 WIB
Keluarga Kang Emil menghampiri warga yang berada di luar Gedung Pakuan untuk bertakziah. (Twitter @jabarprovgoid)
Keluarga Kang Emil menghampiri warga yang berada di luar Gedung Pakuan untuk bertakziah. (Twitter @jabarprovgoid)

CIAYUMAJAKUNING.ID – Sejumlah masukan diberikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Wali Kota Bern Alec Van Graffenried terkait dengan keamanan dan keselamatan di Sungai Aare.

Hal itu dilakukan supaya kejadian yang menimpa Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Kang Emil, sapaaan Ridwan Kamil, yang hilang terseret arus sungai tidak terjadi kembali.

Disampaikan Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad, Kang Emil menyarankan penambahan pemasangan kamera CCTV di sejumlah titik di sepanjang Sungai Aare terutama di kawasan yang digunakan sebagai tempat berenang oleh masyarakat sekitar.

Baca Juga: Warga Rela Antre Temui Kang Emil Hanya untuk Ucapkan Belasungkawa

“Sudah disampaikan langsung ke Mayor of Bern, dan usulan tersebut ditanggapi positif oleh otoritas setempat,” kata Muliaman saat konferensi pers yang dilakukan oleh KBRI Bern, Senin (06/06).

Ditambahkan dia, sebenarnya Pemerintah Kota Bern telah mencanangkan kampanye keselamatan berenang di Sungai Aare sejak 2019 sebagai bentuk ikhtiar pemerintah setempat mencegah adanya korban hanyut.

"Salah satunya dengan memberikan tanda sinyal, indikator digital suhu udara, suhu air dan sinyal lain di sungai. Kapan harus keluar sungai, zona aman dan bahaya,” terang Muliaman.

Baca Juga: Kisahkan Eril, Kang Emil: Kamu Niatnya Cari Ilmu, Malah Akhirnya, Kamulah yang Berikan Kami Pelajaran

Ia mengakui, jika setiap tahun Sungai Aare selalu menelan korban jiwa.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X