Kisahkan Eril, Kang Emil: Kamu Niatnya Cari Ilmu, Malah Akhirnya, Kamulah yang Berikan Kami Pelajaran

- Selasa, 7 Juni 2022 | 10:10 WIB
Tangkapan layar unggahan Ridwan Kamil di instagram.  (Ig @ridwankamil)
Tangkapan layar unggahan Ridwan Kamil di instagram. (Ig @ridwankamil)

CIAYUMAJAKUNING.ID – Suasana duka rupanya masih menyelimuti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atas kepergian Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril yang dinyatakan meninggal dunia Jumat (03/06) karena tenggelam usai dilakukan pencarian di Sungai Aare, Bern, Swiss dan belum membuahkan hasil.

Memang, semenjak musibah yang menimpa Eril, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, tidak pernah terlihat mengunggah apapun di laman sosial medianya.

Namun beberapa hari ini, tampak sang gubernur kembali aktif untuk membagikan kisah putra sulungnya itu.

Baca Juga: Cucu Pendiri NU: Kang Emil Tak Boleh Berduka Berlebihan Sebab Eril Wafatnya Syahid Ukhrowi

Lewat unggahan di instagram pribadinya, Kang Emil membagikan kisah anak pertamanya.

“Bismillah dan mohon maaf, Ijinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini. Saya tahu betul, Eril jika masih ada, pasti tidak terlalu senang jika amal atau kebaikannya diceritakan,” papar Kang Emil dalam caption di instagram pribadinya @ridwankamil, Minggu, (05/06).

“Namun sesuai saran ulama, ini adalah kewajiban saya selaku ayah, dan ini adalah hak dari Eril yang sudah berpulang yang wajib ditunaikan. Inilah berjuta alasan juga, kenapa kami sudah sangat mengikhlaskan kepergiannya. Semoga berkenan dan semoga semua bisa memetik hikmahnya. Jazakallah. Hatur Nuhun,” tutup Kang Emil dalam keterangan itu.

Baca Juga: Takziah ke Bandung, Bupati Nina: Atas Nama Warga Indramayu, Saya Sampaikan Belasungkawa untuk Eril

Ia lalu memposting reels instagram yang memuat tulisan, foto dan video tentang Eril yang semasa hidupnya selalu membantu orang yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X