• Senin, 23 Mei 2022

Polresta Cirebon Pastikan Pelaksanaan Jumat Agung Aman

- Jumat, 15 April 2022 | 22:56 WIB
Pengamanan saat pelaksanaan jumat agung. (Ciayumajakuning.id)
Pengamanan saat pelaksanaan jumat agung. (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman memastikan pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Kabupaten Cirebon berlangsung aman dan kondusif.

Selain itu, seluruh rangkaian ibadah tersebut juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami bersama Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dan Pemkab Cirebon mengerahkan pengamanan maksimal di seluruh gereja dan tempat ibadah selama perayaan Paskah kali ini," kata dia, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga: Gandeng Irmas Baitusolihin, MIS Foundation Bagi Takjil dan Buka Bersama

Ia mengatakan, ada 17 gereja yang akan digunakan untuk ibadah Jumat Agung dan Hari Paskah di wilayah hukum Polresta Cirebon. Seluruh lokasi tersebut sudah dipetakan sehingga langsung disiapkan penempatan personel sesuai karakteristik kerawanan masing-masing.

"Setiap lokasi gereja disiagakan petugas sebanyak 6 - 7 personel. Selain itu, patroli rutin di tiap titiknya juga ditingkatkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah," ucapnya.

Penempatan personel tersebut agar masyarakat yang melaksanakan ibadah Paskah betul-betul merasa aman, nyaman, dan terlindungi. Menurutnya, konsep pengamanan secara terbuka maupun tertutup juga telah disiapkan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

Baca Juga: Seorang Pria di Cirebon Tega Cabuli Adik Ipar Yang Masih di Bawah Umur Selama Bertahun-Tahun

"Jumlah personel gabungan yang dikerahkan dalam pengamanan Hari Paskah mencapai 357 orang. Terdiri dari unsur Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Satpol PP, Dishub, elemen masyarakat, dan lainnya," ujarnya. ***

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling di Garut Hari Ini

Minggu, 10 April 2022 | 06:00 WIB
X