Bupati Karna Bakal Tetapkan Produk Batik Khas Majalengka

- Minggu, 19 Juni 2022 | 09:15 WIB
Lomba fashion show batik khas Majalengka (majalengkakab.go.id)
Lomba fashion show batik khas Majalengka (majalengkakab.go.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Pemkab Majalengka menyelenggarakan berbagai lomba ciri khas Majalengka dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Majalengka ke-532.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Majalengka Iding Solehudin menuturkan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menggali potensi-potensi dari 17 sub sektor ekonomi kreatif yang ada.

"Namun pada perlombaan kali ini hanya 4 sub sektor yang diperlombakan, yakni fashion, kuliner, kria dan pertunjukan seni," ucap Iding yang juga merangkap sebagai ketua umum peringatan Hari Jadi Kabupaten Majalengka.

Baca Juga: Perkenalkan, Model Cilik Asal Indramayu Ini Bakal Tampil di Final Lomba Batik Tingkat Nasional

Adapun jenis perlombaannya yaitu Lomba Desain Motif Batik khas Majalengka, membuat Batik sederhana tanpa pola, fashion show batik sarimbit khas Majalengka serta lomba food ethnic berbasis bahan karbohidrat dan protein.

Lomba yang bertempat di Taman Bagja Raharja, Rabu (15/06) kemarin itu digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan pesertanya diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkab Majalengka serta para Tim penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan.

Masih dikatakan Iding, peserta lomba desain batik khas Majalengka diikuti oleh 30 peserta sementara dari lomba membuat batik tanpa pola diikuti oleh 26 peserta.

Baca Juga: Jalan Rusak di Sentra Wisata Batik Cirebon, Bupati Imron: Sabar...

Sedangkan peserta fashion show, lanjutnya, merupakan perwakilan dari 26 kecamatan se-Kabupaten Majalengka dan juga diikuti oleh para pejabat Tinggi Pratama.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X