• Sabtu, 2 Juli 2022

Ruang Pertunjukan Seni Budaya Bakal Dibuka Pemkot Cirebon di Tiap Kecamatan

- Senin, 13 Juni 2022 | 11:35 WIB
Pertunjukan seni dan budaya yag digelar di halaman Gedung DPRD Kota CIrebon. (cirebonkota.go.id)
Pertunjukan seni dan budaya yag digelar di halaman Gedung DPRD Kota CIrebon. (cirebonkota.go.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Sudah berjalan selama empat pekan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon rutin menyelenggarakan malam pertunjukan yang diberi nama ‘Malam Mingguan ning Bale Kota’.

Bekerja sama dengan DPRD Kota Cirebon, kegiatan yang memiliki program rutin 'One Day With Citizen' (ODWC) itu menampilkan pertunjukan seni musik tradisional tarling.

Selain pimpinan dan anggota DPRD Kota Cirebon, hadir sejumlah tokoh masyarakat, pelaku seni dan budaya hingga kalangan milenial dalam kegiatan yang digelar di halaman gedung DPRD Kota Cirebon pada Sabtu (11/06) malam.

Baca Juga: Melalui Dana Aspirasinya Siska Karina Berupaya Melestarikan Seni dan Budaya Cirebon

Kegiatan ini menurut Kepala Disbudpar Kota Cirebon Agus Sukmanjaya, menjadi ruang apresiasi untuk pelaku seni dan budaya Cirebon. Pasalnya, selama pandemi ruang pertunjukan ditutup.

“Kita buka di ruang publik dan ternyata antusiasme masyarakat sangat tinggi,” katanya.

Agus menambahkan, kegiatan sejenis akan digelar rutin dan rencananya akan membuka ruang pertunjukan baru di tiap kecamatan dengan menampilkan kreativitas warga setempat.

Baca Juga: Jokowi Berharap Geliat Seni dan Budaya Bangkit Kembali Setelah Pandemi

“Keterlibatan pelaku seni dan budaya tidak hanya sebatas pertunjukan pada malam hari. Tetapi mereka akan dilibatkan di setiap even pemerintahan,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X