Jokowi: Kesuksesan Program Kartu Prakerja Berkat Platform Digital Buatan Anak Bangsa

- Selasa, 21 Juni 2022 | 12:05 WIB
 okowi bersilaturahmi dengan para alumni penerima Kartu Prakerja (setkab.go.id)
okowi bersilaturahmi dengan para alumni penerima Kartu Prakerja (setkab.go.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Diluncurkan saat pandemi Covid-19, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi program Kartu Prakerja yang tidak hanya membantu meringankan beban masyarakat, namun juga meningkatkan produktivitas, pengalaman, dan keterampilan penerima program.

Apresiasi Presiden Jokowi tersebut disampaikan saat menemui Alumni Penerima Kartu Prakerja, di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jumat (17/06).

“Yang daftar itu sampai saat ini sudah 115 juta, yang terverifikasi 84 juta, yang diterima 12,8 juta (orang), besar sekali," pujinya.

Baca Juga: Gelar Bimtek Program Kiat Sukses, Wabup Kuningan: Urus Kartu Indentitas Anak Akan Lebih Mudah

Menurut Presiden, angka tersebut tidak kecil dan berkat kartu prakerja, sebanyak 12,8 juta orang produktivitas, skill serta pengalaman kerjanya jadi meningkat.

"Keberhasilan program Kartu Prakerja tidak dapat terwujud tanpa pemanfaatan platform digital yang dihasilkan oleh anak-anak muda Indonesia," ungkapnya menambahkan.

Rilis Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, sebanyak 88,9% peserta Kartu Prakerja menyatakan dapat meningkatkan keterampilannya.

Baca Juga: Karamah Hingga Karya Fenomenal Habib Toha Salah Satunya Membelah Banjir Dengan Sorban

Presiden menambahkan, di tengah situasi sulit dan ketidakpastian global saat ini bangsa Indonesia dituntut untuk produktif.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Skuter Listrik Permudah Jamaah Haji Lakukan Tawaf

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:54 WIB
X