Dinyatakan Verivikasi Partai Lengkap 100 Persen, Partai Gelira Segera Serahkan Pada KPU

- Rabu, 15 Juni 2022 | 20:59 WIB
Serah terima berkas veeifikasi partai Gelora (Ciayumajakuning.id)
Serah terima berkas veeifikasi partai Gelora (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Keseriusan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menjadi kontestan pemilu 2024 mendatang patut diapresiasi, hal ini ditandai dengan terhimpun ya berkas verifikasi partai Gelora sudah lengkap 100 persen dari 34 provinsi Se-Indonesia. Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menegaskan, berkas verifikasi partai politik (parpol) Partai Gelora sudah lengkap 100 persen dan tinggal diserahkan ke KPU RI untuk proses pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024.

Anis Matta menjelaskan, Sebanyak 34 provinsi/Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) telah menyerahkan berkasnya kepada Kelompok Kerja (Pokja) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) untuk Verifikasi Parpol.

"Alhamdulillah hari ini sudah lengkap 34 Provinsi yang menyerahkan berkas verpol ke DPN. Satu tahapan kita untuk kemenangan 2024 sudah kita tapaki bersama," kata Anis Matta dalam arahannya saat Serah Terima Berkas Verifikasi Partai Politik di Pomelotel Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga: Ketum PSSI Sebut Lolosnya Indonesia ke Piala Asia 2023 Berkat Kerjasama Semua Pihak

Menurut Anis Matta, DPW Partai Gelora Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Utara (Sulut), Papua dan Papua Barat menjadi DPW terakhir yang menyerahkan bekas verifikasi parpol. Sebelumnya, sudah ada 30 DPW yang menyerahkan berkasnya terlebih dulu sejak 19 Mei 2022 lalu.

"Kita telah menyelesaikan pekerjaan inti kita sebagai partai politik. Dan sebagai calon peserta Pemilu 2024, kita sudah menyelesaikan atau sudah menjawab tantangan kedua," katanya.

Selanjutnya, untuk menjawab tantangan ketiga, yakni memenangi Pemilu 2024, Partai Gelora akan segera menyiapkan bakal calon legislatif (bacaleg), dan konsolidasi secara masif hingga ke tempat pemungutan suara (TPS).

Baca Juga: Bahagianya, kini SMA Negeri 1 Tengahtani Secara Perdana Buka Pendaftaran Bagi Siswa Baru

"Bismillah, meski tertatih, Allah SWT terus memberikan jalan keluar dalam seluruh aktivitas kita. Insya Allah kita memenangi Pemilu 2024," ujarnya.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Skuter Listrik Permudah Jamaah Haji Lakukan Tawaf

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:54 WIB
X