Begini Ungkapan Ridwan Kamil Saat Jenazah Eril Ditemukan

- Kamis, 9 Juni 2022 | 21:21 WIB
Bupati Indramayu Nina Agustina temui Gubernur Jabar Ridwan Kamil   (indramayukab.go.id)
Bupati Indramayu Nina Agustina temui Gubernur Jabar Ridwan Kamil (indramayukab.go.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Kedutaan Besar RI (KBRI) yang berada di Bern Swiss menyatakan jika jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau yang sering dikenal Eril putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berhasil ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi sekitar pukul 06.50 waktu setempat oleh pihak kepolisian Bern Swiss.

Seperti yang disampaikan oleh KBRI untuk Swiss Muliaman Hadad bila kepolisian Bern telah menyampaikan informasi awal setelah menemukan jenazah seorang pria pada pukul 06.50 pagi atau jam 11.50 WIB.

"Setelah kami mendapatkan informasi dari pihak kepolsian Bern, tim forensik langsung melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan jenazah itu Eril, pada kami 9 juni siang waktu swiss pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi setelah melakukan tes DNA dipastikan itu ananda Eril," ucapnya, Kamis (9/6/2022) malam.

Baca Juga: Jasad Eril Telah Ditemukan, Keluarga : Sabtu Atau Minggu Tiba di Indonesia

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara umum menyampaikan melalui akun twitter pribadinya @ridwankamil mengunggah sebuah video ucapan bentuk syukur setelah jenazah Eril telah ditemukan oleh pihak kepolisian Bern Swiss.

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil memastikan kedatangan mendiang anaknya yang tenggelam disungai Aare itu pada hari minggu (12/6/2022) mendatang. Ia juga menyebutkan jika jenazah putra sulungnya Eril akan dimakamkan pada hari senin (13/6/2022) pekan depan.

"Terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian/pemerintahan Bern atas kerja kerasnya," tulisnya.

Baca Juga: Kantor Kejaksaan Swiss Nyatakan Temukan Jenazah Pria Asal Indonesia, Apakah Itu Eril ?

Iq juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu selama pencarian dan pihak yang telah mendoakan putra sulungnya tersebut.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Skuter Listrik Permudah Jamaah Haji Lakukan Tawaf

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:54 WIB
X