Jasad Eril Telah Ditemukan, Keluarga : Sabtu Atau Minggu Tiba di Indonesia

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:42 WIB
Konfernsi Pers yang dilakukan oleh KBRI untuk Swiss Muliaman Hadad menyampaikan penemuan jasad Emmeril Kahn Mumtadz (Tangkapan layar )
Konfernsi Pers yang dilakukan oleh KBRI untuk Swiss Muliaman Hadad menyampaikan penemuan jasad Emmeril Kahn Mumtadz (Tangkapan layar )

CIAYUMAJAKUNING.ID - Kedutaan Besar RI (KBRI) yang berada di Bern Swiss menyatakan jika jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau yang sering dikenal Eril putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berhasil ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi sekitar pukul 06.50 waktu setempat oleh pihak kepolisian Bern Swiss.

Seperti yang disampaikan oleh KBRI untuk Swiss Muliaman Hadad bila kepolisian Bern telah menyampaikan informasi awal setelah menemukan jenazah seorang pria pada pukul 06.50 pagi atau jam 11.50 WIB.

"Setelah kami mendapatkan informasi dari pihak kepolsian Bern, tim forensik langsung melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan jenazah itu Eril, pada kami 9 juni siang waktu swiss pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi setelah melakukan tes DNA dipastikan itu ananda Eril," ucapnya, Kamis (9/6/2022) malam.

Baca Juga: Kantor Kejaksaan Swiss Nyatakan Temukan Jenazah Pria Asal Indonesia, Apakah Itu Eril ?

Sesuai prosdur hukum yang berlaku Swiss, sambung dia, kepolsiain setelah menyampaikan berkas yang dibutuhkan pengadilan Bern sebagai pihak yang berhak memutuskan serah terima jasad Eril kepada keluarga, dan pihak pengadilan Bern secara resmi sudah menyerahkan jasad Eril kepada pihak keluarga.

Sebagai bentuk penghormatan kepada Eril, masih kata dia, pemenuhak hak Eril sebagai muslim sudah terpenuhi secara syariat islam. Maka selanjuya KBRI di bern akan terus mendampingi keluarga dan mengurus proses repatriasi Eril ke tanah air.

"Setiba di Jakarta nanti direktorat luar negeri akan memfasilitasi rombongan keluarga di Jakarta untuk menerima jenazah ananda Eril," paparnya.

Baca Juga: Mobil Curian Terperosok ke Sawah Warga Berhasil Tangkap Pelakunya di Cirebon

Sementara itu adik Ridwan Kamil yakni Elpi Nazmuzaman sebagai perwakilan keluarga yang berada di Swiss mengatakan, pada senin tanggal 6 Mei telah menyerahkan pencarian kepada pihak KBRI.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Skuter Listrik Permudah Jamaah Haji Lakukan Tawaf

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:54 WIB
X