• Jumat, 1 Juli 2022

Jokowi: Ketegaran dan Ketabahan Orangtua Almarhum Eril Jadi Teladan

- Minggu, 5 Juni 2022 | 11:00 WIB
Suasana warga yang turut hadir bertakziah untuk Eril. (Twitter @jabarprovgoid)
Suasana warga yang turut hadir bertakziah untuk Eril. (Twitter @jabarprovgoid)


CIAYUMAJAKUNING.ID - Ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi yang turut berdukacita itu pun lalu mendoakan almarhum Eril agar diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Pertama-tama saya atas nama pribadi, bangsa, dan negara menyampaikan dukacita yang mendalam atas kepergian ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Inna lillaahi wa inna ilaihi rajiun. Kami mendoakan semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisiNya,” ujar Presiden dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (04/06).

Baca Juga: Curahan Hati Nabila Ishma Kekasih Eril: Kalau Memang Kamu Sudah Menemukan Kebahagiaan, Aku Ikhlas

Sebagai orangtua, Presiden turut merasakan betapa beratnya perasaan dan beban yang dipikul Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya dalam menghadapi kejadian yang menimpa putra sulungnya tersebut.

“Namun saya melihat bagaimana ketabahan dan ketegaran Pak Emil dan Ibu Atalia dalam menghadapi musibah dan ini menjadi teladan bagi kita semuanya. Sekali lagi, saya sampaikan turut bela sungkawa,” imbuhnya.

Di akhir pernyataannya, Presiden Jokowi mendoakan seluruh keluarga almarhum agar diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini.

Baca Juga: Pilu, Puisi Kang Emil untuk Eril: Wahai Sungai Aare, Kutitipkan Jasad Anak Kami Kepadamu

“Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini. Semua milik Allah dan hanya kepadaNya kita akan kembali,” tandasnya.

Keluarga Kang Emil menerima ungkapan bela sungkawa secara langsung dari sejumlah tokoh, pejabat dan masyarakat, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (04/06).

Suasana haru menyelimuti acara yang juga diisi dengan doa bersama dan salat gaib untuk almarhum putra sulung Kang Emil, Eril.

Baca Juga: Kini Pulang ke Indonesia, Rekaman Terakhir Suara Ridwan Kamil dan Atalia di Swiss Tersebar

Suasana warga yang turut hadir bertakziah untuk Eril. (Twitter @jabarprovgoid)


Sejumlah Bupati/ Wali Kota di Jabar dan para pejabat pun turut hadir ke Gedung Pakuan. ***

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

Skuter Listrik Permudah Jamaah Haji Lakukan Tawaf

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:54 WIB
X