• Senin, 23 Mei 2022

Pengalaman Mudik Aman dan Seru Dengan Smartfren

- Jumat, 13 Mei 2022 | 18:27 WIB
Situasi jumlah kendaraan mudik di jalur pantura Cirebon (Ciayumajakuning.id)
Situasi jumlah kendaraan mudik di jalur pantura Cirebon (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Musim mudik lebaran 2022 telah usai. Perjalanan mudik tahun ini memang masih diwarnai kemacetan. Ini tidak terlepas dari membludaknya animo masyarakat yang melakukan mudik setelah dua tahun tradisi ini dilarang pemerintah akibat pandemi.

Namun kemacetan tersebut bukan masalah bagi para pemudik. Selain rasa rindu terhadap keluarga di kampung halaman, sarana prasarana kini kian memadai dihampir seluruh jalur yang dilintasi pemudik. Termasuk sarana jaringan internet.

Ya, internet memang telah menjadi kebutuhan pokok baru bagi masyarakat. Hampir semua aktivitas sehari-hari saat ini selalu bersinggungan dengan internet. Begitupun saat melakukan perjalanan mudik.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Berhasil Tekuk Filipina dan Berhasil Menjadi Juara Group A SEA Games 2022

Internet banyak dimanfaatkan pemudik untuk mencari informasi tentang kondisi arus lalulintas, rute mana yang mesti dilalui hingga mengakses informasi mengenai kebijakan yang diberlakukan pemerintah.

Kelancaran jaringan internet juga berguna untuk pemudik menghilangkan rasa jenuh ketika terjebak dalam kemacetan. Mendengarkan musik, menonton video dan berkomunikasi dengan sanak saudara banyak dilakukan disela-sela perjalanan mudik.

Jaringan internet yang stabil begitu dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Atas dasar itulah, Smartfren salah satu provider internet terkemuka di Indonesia bergerak cepat mengoptimasi jaringan di semua jalur mudik.

Baca Juga: Antisipasi Wabah Hepatitis Akut Peran Sekolah Menjadi Penting Pantau Penjajak Jajanan

Dari pengalaman yang kami rasakan saat melakukan perjalanan mudik dari Bandung ke Cirebon via tol, tak ada kendala apapun dari jaringan Smartfren. Kecepatan internet yang stabil membuat kami dengan mudah mengakses google maps untuk mengetahui kondisi arus lalulintas.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengalaman Mudik Aman dan Seru Dengan Smartfren

Jumat, 13 Mei 2022 | 18:27 WIB

Pemudik Asal Jawa Tengah Diminta Mudik Lebih Awal

Sabtu, 23 April 2022 | 20:57 WIB
X