• Senin, 23 Mei 2022

Begini Cara dan Syarat Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

- Jumat, 13 Mei 2022 | 09:36 WIB
Pertukaran Mahasiswa Merdeka (Ciayumajakuning.id)
Pertukaran Mahasiswa Merdeka (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Pendaftaran Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan kedua akan dibuka pada tanggal 13 Mei 2022.

PMM merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Direktorat Jenderal Pendidikan dan Teknologi (Ditjen Dikti) yang memfasilitasi mahasiswa untuk melakukan pertukaran pelajar pada Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia. Program ini telah meluncurkan angkatan pertama pada 2021 silam. Kini, PMM hadir dengan membuka kuota lebih banyak.

Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat menggunakan hak belajarnya di luar program studi dan perguruan tinggi asal.

Baca Juga: Pemkab Cirebon Usahakan Gaji TKKD Sesauai UMK, Syaratnya !

Mahasiswa bisa memilih Perguruan Tinggi (PT) Penerima dengan lokasi di klaster yang berbeda dengan klaster lokasi PT Pengirim dan domisili asal mahasiswa (berdasarkan KTP).

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui instagram PMM @pertukaranmahasiswamerdeka; laman PMM yakni https://program-pmm.id; dan surat elektronik PMM yakni pmm-01@kemdikbud.go.id.

Adapun kriteria calon pendaftar Mahasiswa PMM angkatan kedua, antara lain:

Baca Juga: Dukung Indonesia Maju, Warga Jabar Diminta Selesaikan Persoalan Stunting

- Mahasiswa aktif di bawah Kemendikbudristek, terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), dan duduk pada semester dua sampai enam saat periode pendaftaran.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengalaman Mudik Aman dan Seru Dengan Smartfren

Jumat, 13 Mei 2022 | 18:27 WIB

Pemudik Asal Jawa Tengah Diminta Mudik Lebih Awal

Sabtu, 23 April 2022 | 20:57 WIB
X