• Senin, 23 Mei 2022

50 BUMN Buka Lowongan Kerja, Berikut Cara Daftarnya !

- Sabtu, 16 April 2022 | 02:30 WIB
Ilustrasi lowongan kerja di Paragon Bekasi sebagai Make Over Consultant (Pixabay/aymanejed)
Ilustrasi lowongan kerja di Paragon Bekasi sebagai Make Over Consultant (Pixabay/aymanejed)
CIAYUMAJAKUNING.ID - Sebanyak 2.700 lowongan kerja dibuka di lebih dari 50 BUMN untuk diisi oleh talenta milenial Indonesia melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang diluncurkan hari ini (12/4) oleh Menteri BUMN Erick Thohir
 
Ribuan kesempatan kerja bagi lulusan Diploma, S1 dan S2 ini tersebar di berbagai klaster industri BUMN di seluruh Indonesia, diantaranya energi, perbankan, perkebunan, dan telekomunikasi. 
 
“BUMN adalah penggerak sepertiga ekonomi Indonesia. Karena itu komitmen saya jelas: BUMN akan terus ciptakan lapangan kerja. Baik melalui Rekrutmen Bersama BUMN, juga (multiplier dari) program-program dari masing-masing BUMN, seperti Mekaar dan Makmur,” ujar Erick Thohir
 
“Rekrutmen Bersama BUMN punya peran penting, agar keberlanjutan kepemimpinan di BUMN diisi oleh figur-figur muda yang tidak saja punya kapasitas, tapi juga AKHLAK yang baik. Kepandaian tanpa karakter akan menjadi kejahatan, kekayaan tanpa karakter akan menjadi kerakusan,” lanjut Erick.
 
Ratusan rektor dan pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia, jajaran pimpinan Kementerian BUMN, BUMN, dan FHCI, turut hadir di acara yang diselenggarakan secara hybrid ini. 
 
“FHCI berkomitmen penuh untuk menyelenggarakan Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang inklusif, transparan, dan profesional guna mendukung transformasi human capital BUMN,” kata Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar.
 
Hal ini sejalan dengan komitmen Kementerian BUMN dan FHCI menjadikan BUMN yang berdaya saing global dan menciptakan insan-insan BUMN berkelas dunia demi pencapaian Indonesia Emas 2045.
 
Untuk itu, Alexandra melanjutkan, FHCI menyiapkan serangkaian seleksi yang ketat dan pembekalan agar insan BUMN terpilih nantinya tidak hanya memiliki keterampilan yang tepat, namun digital ready, memiliki growth mindset, dan menjiwai AKHLAK sebagai enam nilai utama BUMN.
 
Pendaftaran program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 mulai dibuka tanggal 14 April 2022, dilakukan secara online dan bebas biaya. Informasi resmi dan lengkap tersedia di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dan kanal media sosial Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn. 
 
“Para milenial, saya tunggu kalian untuk bergabung di BUMN. Kenapa? Di BUMN, kalian akan belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia. Menjadi agen pembangunan yang membawa BUMN dan Indonesia maju, makmur, dan mendunia.  Karena BUMN untuk Indonesia,” tandas Erick. ***

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengalaman Mudik Aman dan Seru Dengan Smartfren

Jumat, 13 Mei 2022 | 18:27 WIB

Pemudik Asal Jawa Tengah Diminta Mudik Lebih Awal

Sabtu, 23 April 2022 | 20:57 WIB
X