• Senin, 23 Mei 2022

Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran, Catat Begini Syaratnya !

- Minggu, 10 April 2022 | 07:00 WIB
PEM Akamigas Cepu saat ini membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru. (Kementerian ESDM)
PEM Akamigas Cepu saat ini membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru. (Kementerian ESDM)

mahasiswa

CIAYUMAJAKUNING.ID - Pendaftaran sekolah kedinasan telah dimulai. Pelamar sudah dapat mendaftarkan diri dan memperebutkan 7.080 formasi yang tersedia di 30 sekolah kedinasan.

Proses pendaftaran dapat dilakukan sejak Sabtu, 9 April 2022 mulai pukul 09.22 WIB melalui portal Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan pada tautan https://dikdin.bkn.go.id/. Sama seperti di tahun sebelumnya, pelamar hanya dapat mendaftar pada satu dari 30 sekolah yang tersedia.

Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB) Alex Denni mengingatkan kepada setiap pelamar untuk dapat menyiapkan diri dengan semaksimal mungkin. Salah satunya adalah dengan memahami alur seleksi sekolah kedinasan serta syarat dan ketentuan.

Baca Juga: Cukup Tunggu di Rumah, Begini Cara Pesan Minyak Goreng Melalui Aplikasi Yang Diluncurkan Oleh Ridwan Kamil

“Sebelum mendaftar, pastikan pelamar mencermati dan memahami setiap syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh masing-masing sekolah. Jangan sampai gagal di tahap pendaftaran hanya karena kurang teliti,” ujar Deputi Alex di Jakarta Selatan, Sabtu (9/04/2022).

Alex menyatakan peserta dapat mempelajari ketentuan mengenai seleksi sekolah kedinasan yang tertera pada PermenPANRB No. 20/2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga. Sedangkan, informasi mengenai syarat dan ketentuan dari masing-masing sekolah kedinasan dapat dilihat pada https://dikdin.bkn.go.id/daftarInstansi.

Berkaitan dengan tata cara serta prosedur pendaftaran, pelamar dapat membaca Buku Petunjuk Sekolah Kedinasan Tahun 2022 yang tersedia di portal Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan. Pelamar juga dapat mencermati pertanyaan yang sering diajukan pada menu FAQ.

Baca Juga: Begini Cara Penuhi 8 Gelas Air Putih Saat Jalankan Puasa

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Terkini

Pengalaman Mudik Aman dan Seru Dengan Smartfren

Jumat, 13 Mei 2022 | 18:27 WIB

Pemudik Asal Jawa Tengah Diminta Mudik Lebih Awal

Sabtu, 23 April 2022 | 20:57 WIB
X