Bupati Acep Kembali Kampanyekan Sepeda Sehat di Acara Disdikbud Kuningan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 06:20 WIB
Bupati Acep melepas secara resmi kegiatan Sepeda Sehat. (kuningankab.go.id)
Bupati Acep melepas secara resmi kegiatan Sepeda Sehat. (kuningankab.go.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Bupati Kuningan Acep Purnama melepas secara resmi kegiatan Sepeda Sehat dan Jalan Sehat yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan.

Kegiatan yang dilengkapi Senam Sehat itu digelar di Area Komplek Islamic Center (KIC), Minggu (19/06) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Acep mengajak masyarakat untuk ikut peran serta dalam kegiatan ini karena kegiatan tersebut dapat menyehatkan tubuh.

Baca Juga: Sekda Kuningan Informasikan Tour de Linggarjati 2022 Bakal Digelar

Selain itu, tambah dia, kegiatan itu sebagai ajang silaturahmi antar komunitas sepeda sekaligus mengampanyekan penggunaan sepeda sebagai alat transportasi.

"Dengan bersepeda, selain ramah lingkungan juga membuat tubuh sehat, karena dengan sendirinya akan membiasakan diri berolahraga,” ujarnya.

Terkait dengan pendidikan, Bupati Acep lalu menyampaikan, melalui momentum Hardiknas 2022 diharapkan dapat menggugah semangat untuk memberikan pendidikan yang tepat.

Baca Juga: Cerita Pemudik Sepeda Dari Sukabumi Tujuan Madiun, Banyak Pengalaman Menarik

“Tujuan terselenggarakannya pendidikan ini untuk mencerdaskan bangsa untuk menyongsong masa depan yang lebih baik untuk bisa berkiprah di seluruh dunia ini," bebernya.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Empat Jurus Agar Terhindar dari Penipuan Online

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:15 WIB

5 Tips Dosen Unusa Ajarkan Anak Usia Dini Berpuasa

Minggu, 10 April 2022 | 03:30 WIB
X