• Jumat, 1 Juli 2022

Bupati Kuningan: Dengan Bersepeda Tubuh Lebih Bugar dan Polusi Akan Pudar

- Senin, 6 Juni 2022 | 07:05 WIB
Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar (helm kuning) yang dikenal hobi bersepeda juga mengikuti kegiatan Gerakan Bersepeda Bersama. (kuningankab.go.id)
Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar (helm kuning) yang dikenal hobi bersepeda juga mengikuti kegiatan Gerakan Bersepeda Bersama. (kuningankab.go.id)



CIAYUMAJAKUNING.ID - Guna mengajak masyarakat untuk mengedukasi manfaat bersepeda, Bike To Work Indonesia menginisiasi Gerakan Bersepeda Bersama dengan tema “Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia”.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bersepeda Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 itu dilaksanakan Minggu (05/06) pagi.

Start yang dimulai di Bundaran Cijoho, Kecamatan Kuningan hingga finish di Open Space Gallery Kuningan, Kecamatan Cilimus itu, para goweser, sebutan akrab pesepeda, dilepas oleh Bupati Kuningan Acep Purnama.

Baca Juga: Cerita Pemudik Sepeda Dari Sukabumi Tujuan Madiun, Banyak Pengalaman Menarik

Dengan sangat antusias, Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar yang hobi dengan olahraga bersepeda juga tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Menurut Bupati Acep, Hari Bersepeda Dunia atau World Bicycle Day diperingati setiap tanggal 3 Juni sejak tahun 2018. 

Bersepeda, ditambahkannya, memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa untuk semua kelompok umur.

Baca Juga: dr Tirta Bagikan Cerita Selama Perjalanannya Menggunakan Sepeda Dari Yogyakarta Menuju Jakarta

Kemudian menjelang Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membuktikan bahwa dengan bersepeda adalah moda transportasi yang lebih baik, terjangkau, ramah lingkungan dan sehat.

"Infrastruktur yang aman untuk berjalan kaki dan bersepeda juga merupakan jalur untuk mencapai kesetaraan kesehatan yang lebih besar,” imbuh Bupati Acep.

Kegiatan ini diterangkannya, bertujuan untuk mengkampanyekan kepada masayarakat jika bersepeda itu menyehatkan.

Baca Juga: Gelar Kontes Bonsai, Bupati Acep: Potensi Pariwisata Kuningan Berbasis Pelestarian Lingkungan

"Karena bersepeda itu membuat kita sehat, bergembira serta meningkatkan imun. Jadi banyak kegiatan yang bermanfaat bagi tubuh juga lingkungan,” tutur Bupati Acep.

Bupati Acep berharap dengan adanya momentum Hari Sepeda Sedunia, masyarakat sadar bahwa bersepeda itu memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh dan lingkungan.

"Tubuh akan lebih bugar dan polusi juga akan mulai memudar. Jika kesadaran itu sudah tumbuh, masyarakat akan mulai menggowes untuk dirinya dan lingkungannya," katanya. ***

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

Empat Jurus Agar Terhindar dari Penipuan Online

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:15 WIB

5 Tips Dosen Unusa Ajarkan Anak Usia Dini Berpuasa

Minggu, 10 April 2022 | 03:30 WIB
X