• Senin, 23 Mei 2022

Dakwahnya Banyak Diminati Non Muslim, Gus Miftah: Jangan Anggap Saya Guru

- Selasa, 12 April 2022 | 12:30 WIB
Gus Miftah pendakwah yang dikenal selalu menyiarkan Islam di tempat yang dianggap tabu mendapat apresiasi positif dari seluruh kalangan masyarkat (Youtube Insert Investigasi)
Gus Miftah pendakwah yang dikenal selalu menyiarkan Islam di tempat yang dianggap tabu mendapat apresiasi positif dari seluruh kalangan masyarkat (Youtube Insert Investigasi)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Sosok Ustadz nyentrik Gus Miftah mulai dikenal dan viral usai sering berdakwah di tempat-tempat yang dianggap tabu.

Dalam dakwahnya, Gus Miftah tak canggung menyambangi dan berinteraksi dengan penghuni tempat-tempat hiburan malam, lokalisasi bahkan gereja.

Selain itu, pimpinan Ponpes Ora Aji di Sleman, Yogyakarta itu juga dikenal dekat dengan beberapa public figure non muslim. Selain Celine Evangelista, Gus Miftah juga akrab dengan Daru 'Ndarboy Genk' dan mantan preman Tanah Abang, Hercules.

Baca Juga: Babak Belur dan Ditelanjangi Saat Aksi 11 April 2022, Berikut Ulasan Profil Ade Armando

Gus Miftah punya cerita sendiri terkait dengan keyakinan dua nama terakhir sahabatnya itu. Hal tersebut ia ungkap di laman youtube Insert Investigasi, Jumat (08/04).

"Daru 'Mendung Tanpo Udan' itu kan Nasrani. Tapi sama saya cukup dekat. Kalau ada acara-acara di pondok, dia selalu datang," ungkap lulusan Fakultas Tarbiyah, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu.

Ia lalu menambahkan jika dirinya ingin menggambarkan jika agama itu rileks, indah dan enjoy. Sehingga orang memahami agama tidak berat dan tidak menakutkan.

Baca Juga: Apakah Kondisi Tol Sepanjang 2.500 Berlubang Saat Mudik, Begini Penjelasan Kemenhub

Pemilik nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman itu kemudian mencontohkan seorang Hercules yang mau akrab dengan dirinya.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

Kabar Duka Datang Dari Vicky Prasetyo

Selasa, 29 Maret 2022 | 12:30 WIB
X