• Jumat, 1 Juli 2022

Ahmad Dhani Akan Bawa Ke Meja Hijau Setelah EO dan Stasiun Televisi Gunakan Lagunya Tanpa Izin

- Jumat, 1 April 2022 | 19:30 WIB
Ahmad Dhani akan bawa ke meja hijau EO dan Stasiun Televisi swasta yang gunakan lagunya tanpa izin. (Instagram/@officialjameelianz)
Ahmad Dhani akan bawa ke meja hijau EO dan Stasiun Televisi swasta yang gunakan lagunya tanpa izin. (Instagram/@officialjameelianz)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Lagunya digunakan oleh seorang penyanyi pada suatu acara tanpa seizin Ahmad Dhani. Pelantun lagu madu 3 tersebut marah besar, kepada salah satu Event Organizer (EO) dan TV Swasta yang mengundang penyanyi tersebut.

Akibatnya, suami Mulan Jameela tersebut ancam akan bawa kasus tersebut ke ranah hukum.

"Karena lagu saya adalah milik saya 100 persen, saya yang kelola sendiri. Sehingga kalau TV atau EO mau pake lagu-lagu saya, harus berurusan dengan saya. Urusan selesai baru EO tesebut boleh menyuruh siapa saja untuk menyanyikan lagu-pagu saya. Kalau ga urusannya dengan hukum," katanya, pada Video.com.

Baca Juga: Pemain Film Korea Selatan Hyun Bin dan Son Ye Jin Manautkan Janji Suci Pernikahan

Bukan tanpa alasan Ahmad Dhani marah, sebagai musisi kawakan, dirinya telah hengkang dari Lembaga Wahana Manajemen Musik Indonesia (WAMI), sehingga berbagai urusan yang berkaitan dengan royalti karyanya tidak dapat diwakilkan siapapun.

Mengejutkan memang, mengetahui Ahmad Dhani keluar dari WAMI dan baru ramai sekarang, tapi memang Dhani juga menyebutkan bahwa tidak adanya transparansi antara dirinya dan WAMI perihal pembayaran royalti.

"Bertindak seperti itu karena keluar dari yang telah mengatur royalti miliknya artis-artis. Keluar dari WAMI karena saya dibayar wami misalnya 100 juta, saya gatau Rp. 100 juta dari maja bisa jadi 1M, karena setiap pembayaran ga ada perinciannya WAMI tuh. Bisa jadi hanya Rp. 50 Juta," sebut Dhani sembari didampingi sang anak Al.

Baca Juga: Ternyata Cirebon Ditunjuk Untuk Lakukan Pemantauan Hilal, Disini Tempatnya !

Diakuinya, sejak keluar dari WAMI sendiri dirinya masih menerima royalti entah bersumber darimana. Hingga akhirnya, pada hari terjadi dimana sebuah TV Swasta yang telah membayar pada WAMI untuk mengundang Ari Lasso, Once, Tio, dan lain-lain tanpa dirinta.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X