• Jumat, 1 Juli 2022

Transaski 24 UMKM Binaan Pertamina Tembus Rp 4 Miliar Pada Gelaran Inacraft 2022

- Rabu, 30 Maret 2022 | 09:30 WIB
Transaksi UMKM binaan PT Pertamina berhasil tembus Rp 4 Miliar pada pameran Inacraft 2022. (Pertamina.com)
Transaksi UMKM binaan PT Pertamina berhasil tembus Rp 4 Miliar pada pameran Inacraft 2022. (Pertamina.com)

 

CIAYUMAJAKUNING.ID -  24 UMKM mitra binaan PT Pertamina (Persero) meraup total transaksi hingga mencapai Rp 4 Miliar selama gelaran The International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022.

Di hari  terakhir gelaran INACRAFT 2022, 24 booth UMKM Pertamina mendapatkan respons positif dan di kunjungi banyak pembeli potensial baik dalam maupun luar negeri.

Adapun total transaksi yang ada di booth UMKM Pertamina mencapai 4 Milyar atau naik hingga 107% dibandingkan gelaran terakhir INACRAFT di tahun 2019. Impak yang diharapkan selain penjualan selama pameran, diharapkan ada sustainability order dari pelanggan-pelanggan baru selama INACRAFT ini dan usaha UMKM terus bergerak maju," ujar VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman tertulis, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga: Polres Kuningan Motif Pelaku yang Menganiaya Istri dan Anak

24 UMKM Pertamina berasal dari berbagai kota di Indonesia antara lain Jakarta, Banten, Bandung, Bantul, Sleman, Kediri, Surabaya, Denpasar, Lombok Timur, Situbondo, Banjarmasin dan Balikpapan dengan jenis usaha terdiri dari fashion, craft dan kosmetik. 24 UMKM tersebut terpilih melalui proses yang cukup panjang, setelah dilakukan kurasi terhadap 103 UMKM yang mendaftar dengan kriteria mutu produk, kualitas dan level yang harus sesuai kebutuhan pasar global.

Produk kerajinan akar kayu jati menjadi salah satu produk yang banyak diserbu pengunjung. Sempat melakukan penambahan stok pameran,  produk ini pun mendapat pesanan untuk dipasarkan di Denmark. 

Dirinya tidak menyangka akan mendapat pesanan dengan jumlah yang sangat signifikan. Bahkan produk meja dan kursi yang baru saja di display langsung terjual hanya dalam hitungan menit.

Baca Juga: Jelang Hari Jadi, Bupati Cirebon Napak Tilas di Makam Sunan Gunung Jati

“Dapat order 10.000 pcs guci kayu. Kami Insya Allah sanggup sediakan barangnya. Ini seperti mimpi,” ujar Innani, pemilik Galery Akar Dewa Jati Situbondo.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usaha Anda Ingin 'Go Digital'? Ini Dia Tipsnya!

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:20 WIB
X