• Jumat, 1 Juli 2022

Sulit Dapatkan Minyak Goreng, Lakukan 3 Langkah Ini

- Selasa, 8 Februari 2022 | 07:18 WIB
Ciayumajakuning.id
Ciayumajakuning.id

CIAYUMAJAKUNING.ID - Setelah pemerintah membuat kebijakan baru terkait Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk minyak goreng baik curah, kemasan, dan premium pada 1 Februari yang lalu. Dalam kebijakan itu, pemerintah telah menyepakati jika minyak curah di jual Rp 11.500 per liter, sedangkan untuk minyak goreng kemasan sederhana adalah Rp13.500 per liter dan minyak goreng premium senilai Rp14.000 per liter.

Sejumlah harga itu sudah dipastikan bahwa seluruh harga tersebut sudah termasuk nilai pajak pertambahan nilai. Namun, masih banyak dari masyarakat melakukan panic buying, karena khawatir akan kehabisan stok minyak goreng sehingga menyebabkan pada masa kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Tentunya tak ingin kehabisan minyak goreng yang lagi turun harganya. Untuk membantu tidak kehabisan dan mendapatkan minyak goreng murah. Simak beberapa tips berikut iniĀ :

1. Pemilihan Waktu

Hal ini akan sangat berpengaruh, karena biasanya pegawai toko swalayan akan selalu memeriksa stok dalam kurun waktu 3 - 4 jam sekali di setiap harinya. Selain itu juga, pemilihan waktu pagi hari sangat direkomendasikan, karena saat pagi hari biasanya menjadi waktu untuk toko swalayan mulai beroperasi.

2. Berbagi Informasi

Langkah yang satu ini juga merupakan cara yang ampuh untuk bisa mendapatkan minyak goreng di saat seperti sekarang yang lumayan cukup sulit mendapatkan minyak goreng.

Tidak salahnya menjalin komunikasi dengan pegawai toko swalayan untuk bisa mengetahui keberadaan minyak goreng. Selain melakukan komunikasi dengan pegawai toko swalayan, bisa tanyakan pula pada saudara maupun kerabat yang sebelumnya sudah berbelanja minyak goreng.

3. Datang Pada Hari Biasa

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Usaha Anda Ingin 'Go Digital'? Ini Dia Tipsnya!

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:20 WIB
X