Legislator Netty Prasetiyani Ajak Warga Cirebon Timur Jadi Konsumen Cerdas

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:43 WIB
Kegiaatan sosialisasi keamanan pangan di Kecamatan Pabedilan, Cirebon. (Ciayumajakuning.id)
Kegiaatan sosialisasi keamanan pangan di Kecamatan Pabedilan, Cirebon. (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Sebagai bentuk kerja sama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Komisi IX DPR RI melanjutkan program kemitraannya dengan menggelar 'Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi Bersama Tokoh Masyarakat'.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di GOR Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon dengan mengundang anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani dan perwakilan dari BPOM dengan mengambil tema 'Masyarakat Sadar Pangan dan Obat yang Aman'.

Untuk diketahui, Komisi IX DPR RI membahas dan menetapkan alokasi anggaran per program yang bersifat tahunan.

Baca Juga: Legislator Netty Prasetiyani Sosialisasi Jajanan Sehat di Cirebon Lewat Daring

Netty yang fokus pada program kesehatan, ketenagakerjaan, dan Kependudukan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Pabedilan secara virtual.

Pasalnya dalam waktu bersamaan dirinya tengah mengikuti agenda Bimbingan Teknis (Bimtek) Perempuan PKS dengan memberi arahan kepada anggota legislatif (aleg) perempuan PKS se-Indonesia di Gedung DPR RI.

Dalam pemaparannya, Netty menjelaskan pentingnya pihaknya mengadakan sosialisi keamanan pangan sebagai suatu bentuk edukasi dan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024, Legislator Cirebon Junaedi Fokuskan Pengumpulan KTA

"Keamanan pangan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, bukan hanya saya sebagai anggota DPR RI dan BPOM. Tapi harus dilakukan bersama-sama," ujar istri dari mantan Gubernur Jawa Barat 2 periode (2008-2013) Ahmad Heryawan itu, Jumat (24/06).

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X