Bupati Majalengka Hadiri Pelantikan 9 Ketua TP-PKK Kecamatan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 07:30 WIB
Pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Majalengka. (majalengkakab.go.id)
Pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Majalengka. (majalengkakab.go.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Para Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan se-Kabupaten Majalengka yang baru saja dilantik diimbau untuk dapat mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK.

Demikian disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Majalengka Dedeh Nurhayati dalam sambutannya saat melantik 9 Ketua TP-PKK Kecamatan di Aula Bagja Raharja, Kelurahan Majalengka, Kecamatan Majalengka, Selasa (21/06).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes), pelantikan itu dihadiri pula Bupati Majalengka, Ketua Dharma Wanita Persatuan, para Pengurus TP-PKK, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD), Kepala Dinas Arsip Dan Perpustakaan Daerah (Disarpusda) serta 9 Camat di Kabupaten Majalengka.

Baca Juga: Pesan Bupati Imron di Acara Halal Bihalal Dharma Wanita dan PKK Kabupaten Cirebon

Dedeh menambahkan, para Ketua TP-PKK Kecamatan yang telah dilantik harus menjadi garda terdepan dalam memberdayakan keluarga demi mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, sosial budaya, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

"Serta harus mampu menggerakan kader-kader PKK Desa untuk menjadi energi penggerak yang mampu menjadi perempuan yang tangguh diwilayahnya masing-masing," bebernya.

Ia lalu meminta kepada Ketua TP-PKK yang baru untuk segera berkoordinasi dan bersosialisasi kepada seluruh pengurus dan kader PKK ditempatnya masing-masing sehingga dapat terjalin sinergi yang baik ditubuh PKK serta dengan berbagai organisasi perempuan lainnya.

Baca Juga: PKK Jabar Luncurkan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Bencana

"Hal demikian nantinya akan dapat membantu dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi. Hal utama lainnya adalah harus dapat berperan dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan guna mewujudkan Majalengka Raharja,” jelas dia.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X