BKPSDM Indramayu Sebut Status Kepegawaian Non-ASN Bukan Kewenangannya

- Senin, 20 Juni 2022 | 10:25 WIB
FKHN Indramayu melakukan audiensi dengan BKPSDM setempat. (indramayukab.go.id)
FKHN Indramayu melakukan audiensi dengan BKPSDM setempat. (indramayukab.go.id)

 

CIAYUMAJAKUNING.ID – Sejumlah 8 orang perwakilan Forum Komunikasi Honorer Nakes (FKHN) Kabupaten Indramayu melakukan audiensi mendatangi kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu guna membahas tentang status kepegawaian non-ASN (non-PNS, non-PPPK, dan eks-Tenaga Honorer Kategori II).

Kehadiran mereka diterima oleh Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Indramayu Ari Risdianto yang didampingi Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi (PPI) Sukma Citra Pertiwi.

Dalam kesempatan itu, Ketua FKHN Indramayu Tanto Diono menanyakan perihal honorer Nakes yang berjumlah kurang lebih 1.886 orang dan Non Nakes Indramayu yang terdiri dari 49 Puskesmas dan 3 RSUD tersebut sudah terdaftar atau belum di BKPSDM.

Baca Juga: Pemkab Cirebon Siapkan Rp 128 Miliar Untuk THR dan Gaji Ke 13 ASN

“Saya berharap agar Pemkab Indramayu meminta tambahan kuota kepada Pemerintah Pusat untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Nakes dan Non Nakes,” ujarnya di aula BKPSDM, Kamis, (16/06).

Tanto juga meminta agar nakes lebih diperhatikan oleh Kepala Daerah karena selama pandemi, tenaga honorer Nakes telah bekerja dengan maksimal.

“Para tenaga honorer nakes juga meminta kiranya apabila ada perekrutan PPPK atau CPNS, mereka lebih di perhatikan,” imbuhnya.

Baca Juga: ASN Mudik Lebaran Gunakan Plat Merah, Siap-Siap Kena Sanksi Tegas !

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X