Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024, Legislator Cirebon Junaedi Fokuskan Pengumpulan KTA

- Minggu, 19 Juni 2022 | 18:15 WIB
Kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Cirebon di Kecamatan Ciledug. (ciayumajakuning.id)
Kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Cirebon di Kecamatan Ciledug. (ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.IDTahapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 telah disepakati antara pemerintah, Dewan Perwakilan Rakyat Republlik Indonesia (DPR RI) dan Komisi Pemilihan Umum Republlik Indonesia (KPU RI) yakni akan digelar Rabu, 14 Februari.

Untuk itu, anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Junaedi, ST memanfaatkan reses dengan mensosialisasikan tahapan penyelenggaraan pemilu 2024 kepada masyarakat di di BKL Al Irsyad, Ciledug Kulon, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/06).

Kegiatan yang mengambil tema Reses Masa Sidang II Tahun ke III Tahun Anggaran 2022 itu merupakan tindaklanjut dari surat keputusan pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon Nomor 172.5/DPRD-2/2022 tanggal 31 Mei 2022 perihal penetapan kegiatan reses ketiga anggota DPRD Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Melalui Rakerda DPD PKS Kuningan Targetkan Menang di Pemilu 2024

Menurut Ustad Jun, sapaan akrab Junaedi, target pertama PKS pada tahapan pemilu yang akan dilaksanan Bulan Juli hingga Agustus yaitu mengikuti verifikasi parpol (partai politik).

“Setiap partai baik lama atau baru harus memiliki 1000 anggota setiap dapil dengan dibuktikan memiliki Kartu Tanda Anggota,” ujarnya yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon itu.

Untuk di kawasan Cirebon Timur sendiri, lanjut dia, dirinya yakin untuk mencapai target itu PKS tidak akan kesulitan.

Baca Juga: Legislator Netty Prasetiyani Sosialisasi Jajanan Sehat di Cirebon Lewat Daring

“Sebab pada pemilu kemarin, untuk Dapil 6 PKS memiliki sekitar 8000-an anggota,” paparnya dalam kegiatan reses atau menjaring aspirasi yang dilakukan 4 bulan sekali itu.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X