Warga Cirebon Antusias Ikuti Lomba Memungut Sampah

- Minggu, 19 Juni 2022 | 15:42 WIB
Warga antusias ikuti lomba pungut sampah di Kabupaten Cirebon (Ciayumajakuning.id)
Warga antusias ikuti lomba pungut sampah di Kabupaten Cirebon (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Polresta Cirebon menggelar lomba memungut sampah di kawasan Car Free Day (CFD) Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/6/2022). Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang dilaksanakan Polresta Cirebon.

Lomba memungut sampah di kawasan CFD juga disambut oleh ratusan warga. Mereka bersemangat memunguti sampah yang berserakan di area CFD Sumber. Sampah tersebut dikemas dalam wadah khusus yang disediakan petugas.

Berbagai macam hadiah menarik pun telah disiapkan Polresta Cirebon untuk warga yang berhasil mengumpulkan sampah paling banyak dalam perlombaan tersebut. Di antaranya, kulkas, dispenser, kompor gas, setrika, pemanas air dan lainnya.

Baca Juga: Kemenag Tingkatkan Layanan Katering Jemaah Haji Jadi Tiga Kali Makan Sehari

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman melalui Wakasat Lantas, AKP Purwadi mengatakan, lomba memungut sampah bertujuan menggugah semangat masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Pasalnya, sampah yang dibuang sembarangan dapat menimbulkan bencana banjir.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kalau lingkungan kotor akan menimbulkan banjir dan berbagai penyakit," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan kali ini merupakan ide dari Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman untuk mengajak masyarakat Kabupaten Cirebon lebih peduli terhadap sampah-sampah yang berserakan di sekitar kita. Sehingga terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca Juga: Gandeng KPK, Pemkab Majalengka Sosialisasikan Bahaya Korupsi dan Gratifikasi

"Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 250 kg sampah plastik yang langsung diangkut menggunakan kendaraan khusus. Kami juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang mengumpulkan sampah paling banyak dan seluruh peserta yang mengikuti lomba memungut sampah," pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X