Uniku Kembali Dipercaya Pada Liga II PKKM 2022 Oleh Kemedikbudritekdikti

- Jumat, 17 Juni 2022 | 23:56 WIB
Penyerahan tanda terima PKKM oleh Kemendikbudristekdikti kepada Uniku (Ciayumajakuning.id)
Penyerahan tanda terima PKKM oleh Kemendikbudristekdikti kepada Uniku (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Universitas Kuningan (Uniku) yang merupakan kampus pertama di Kabupaten Kuningan kembali mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah melalui Kemendikbudristekdikti RI setelah sukses di liga II tahun pertama di program PKKM. Kali ini, Uniku kembali mendapatkan kepercayaan di liga II program PKKM untuk tahun kedua di tahun 2022.

Rektor dan panitia Team Task Force Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) diundang oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Kelembagan, untuk melaksanakan penandatanganan kontrak dan workshop implementasi PK-KM tahun kedua tahun anggaran 2022 yang bertempat Hotel Harris, Kuta Bali (16/6/2022) kemarin.

"Alhamdulillah, Universitas Kuningan (Uniku) sebagai Universitas yang masuk dalam liga 2, dari 147 perguruan tinggi seluruh Indonesia pada Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) kembali mendapatkan kepercayaan di tahun kedua dari Pemerintah melalui Kemendikbudristdikti RI," kata Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Rangkaian Hari Ulang Tahun BPR Periode 2022, Perbarindo Cirebon Gelar Pertandingan Futsal dan Badminton

Menurutnya, pada liga II PKKM Kemendikbud Ristek didasarkan pada kapasitas perguruan tinggi sesuai dengan pangkalan data pendidikan tinggi (PD Dikti).

"Liga II yaitu kampus dengan jumlah mahasiswa 5.001 hingga 18.000 mahasiswa," ujarnya.

Diterangkannya, PKKM adalah Program Kompetisi Kampus Merdeka dari Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dikti-Ristek) untuk kampus yang siap berkompetensi untuk meningkatkan kualitas lulusan pendidikan tinggi, meningkatkan kualitas dosen pendidikan tinggi, dan meningkatkan kualitas kurikulum dan pembelajaran.

Baca Juga: Antisipasi Hoaks dan Provokasi, Kapolres Kuningan Harap Setiap Parpol Punya Admin Resmi

"Pada tahun 2021 Universitas Kuningan berhasil mendapatkan dan mengelola PKKM Liga-2. Ditahun kedua, berdasarkan surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor: 0459/E.E3/PM.00.03/2022 tanggal 13 Juni 2022 tentang Penerima Bantuan PK-KM tahun kedua tahun anggaran 2022 kembali mendapatkannya," terangnya.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X