• Sabtu, 2 Juli 2022

Antisipasi Hoaks dan Provokasi, Kapolres Kuningan Harap Setiap Parpol Punya Admin Resmi

- Jumat, 17 Juni 2022 | 14:25 WIB
Suasan nobar di KPU Kabupaten Kuningan. (kuningankab.go.id)
Suasan nobar di KPU Kabupaten Kuningan. (kuningankab.go.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Peluncuran tahapan Pemilu 2024 yang disiarkan secara live streaming oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Jakarta Selasa (14/06) malam kemarin menyedot perhatian KPU Kabupaten Kuningan.

Dihadiri Bupati Kuningan Acep Purnama bersama jajaran Forkopimda, Bawaslu, pimpinan parpol, pimpinan perguruan tinggi, organisasi pegiat demokrasi, mereka menggelar nonton bareng (nobar) peluncuran tahapan Pemilu 2024.

Asep Z. Fauzi, Ketua KPU Kabupaten Kuningan, menuturkan kegiatan nobar sesuai surat KPU RI nomor 443/PP.06-SD/09/2022 yang berisi setiap KPU kabupaten/kota diwajibkan menggelar kegiatan nobar.

Baca Juga: Tingkat Partisipasi Jadi Fokus Pada Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon

"Kegiatan peluncuran tahapan Pemilu 2024 dapat diakses juga melalui kanal Youtube KPU RI. Hal itu dilakukan untuk menunjukan gairah dan kesan positif menghadapi pesta demokrasi lima tahunan" ungkap Asep.

Sementara Bupati Acep menuturkan kepada semua partai harus siap-siap mengikuti tahapan Pemilu dengan menggunakan aplikasi dan untuk masyarakat yang memiliki hak pilih agar menggunakannya.

"Untuk itu mari kita sukseskan Pemilu bersama-sama baik peserta, pemilih,penyelenggara dan lainnya. Suksesnya Pemilu adalah suksesnya untuk kita semua," ujarnya.

Baca Juga: Tahapan Pemilu 2024 Sudah Dimulai Bawaslu Kabupaten Cirebon Miliki Catatan Penting, Ini Poinnya !

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda mengatakan dalam pelaksanaan Pemilu semua pihak diharapkan harus mampu mengantisipasi timbulnya hoaks dan provokasi khususnya melalui media sosial (medsos) atau media online.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X