Pengurus DPD PPNI Kabupaten Cirebon Resmi Dilantik, Begini Pesan Bupati Cirebon

- Kamis, 16 Juni 2022 | 16:06 WIB
Pelantikan pengurus DPD PPNI Kabupaten Cirebon (Ciayumajakuning.id)
Pelantikan pengurus DPD PPNI Kabupaten Cirebon (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Cirebon memiliki peran penting dalam menunjang kesehatan yang ada di wilayah.

Pasalnya profesi kesehatan sendiri tersebar baik di rumah sakit, puskesmas, klinik hingga tingkat desa.

"Peran profesi perawat dalam hal ini adalah organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Cirebon cupkup nyata. Seperti penanganan Stunting, Covid-19 dan masalah kesehatan lainnya,, " kata Bupati Cirebon Imron saat mengahdiri acara Pelantikan DPD PPNI Kabupaten Cirebon priode 2022-2027 di Desa Cupang Kecamatan Gempol, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Wabah PMK di Kabupaten Kuningan Kian Meluas, Warga Diimbau Selektif Konsumsi Daging

Imron mengatakan PPNI mampu berperan aktif dalam pembangunan kesehatan yang dapat membantu kehidupan masyarakat di Kabupaten Cirebon.

"Mereka yang merupakan perawat tidak hanya melakukan kegiatan profesinya. Tetapi pada institusi atau fasilitas kesehatan dimana mereka bekerja saja, tetapi dengan melalui organisasi PPNI mencoba bersama sama-sama memikirkan dan melakukan upaya pemecahan masalah kesehatan yang terjadi pada masyarakat," kata Imron.

Imron mengungkapkan saat ini pembangunan daerah sudah mengalami pergeseran dari birokratik administratif pada jaman dulu. Bahkan sekarang sekarang berubaj menjadi birokratik dinamis dengan koteks pentahelix.

Baca Juga: Pertama Kali, Kabupaten Indramayu Tampil di Pesta Kesenian Bali XLIV 2022

"Dalam pembangaunan daerah saat
ini tidak seluruhnya di urus dan ditangani oleh pemerintah daerah, tetapi berbagi peran antara unsur pemerintah daerah dengan unsur akademisi, pengusaha, media , dan kekuatan sosial di Masyarakat, " ungkapnya.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X