Bahagianya, kini SMA Negeri 1 Tengahtani Secara Perdana Buka Pendaftaran Bagi Siswa Baru

- Rabu, 15 Juni 2022 | 13:59 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Siska Karina saat membuka kegiatan sosialisasi PPDB SMA Negeri 1 Tengahtani (Ciayumajakuning.id)
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Siska Karina saat membuka kegiatan sosialisasi PPDB SMA Negeri 1 Tengahtani (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Masyarakat Kecamatan Tengahtani Kabupaten Cirebon pada tahun ini akan bisa mendapatkan fasilitas sekolah tingkatan SMA setelah beberapa waktu dinanti. Hal itu ditandai dengan dibukanya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) perdana tahun ajaran 2022/2023.

Bupati Cirebon Imron mengatakan, sosialisasi penerimaan siswa SMA Negeri 1 Tengahtani sudah dilakukan sehingga nantinya masyarakat di Kecamatan Tengahtani dan sekitarnya bisa meneruskan pendidikan ditingkat SMA.

"Jadi masyarakat Tengahtani tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menempuh jenjang pendidikan SMA," ucapnya.

Baca Juga: Pemkot Nilai Iklim Investasi di Kota Cirebon Kian Meningkat

Lebih lanjut kata dia, secara umum tamatan tingkat SD di Kabupaten Cirebon sebanyak 33 ribuan dan siswa yang melanjutkan ke tingkatan SMP hanya 27 ribuan bahkan untuk meneruskan ke tingkatan SMA hanya 20 ribuan.

"Kalau di persentasekan berarti cuma 60 persen anak-anak yang melanjutkan pendidikannya. Kemungkinan itu dari berbagai faktor mungkin karena jauh, maka kami menganjurkan kepada orang tua siswa untuk bisa melanjutkan sekolahnya di SMA Negeri seperti di SMAN 1 Tengahtani," paparnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengungkapkan bahwa di Kabupaten Cirebon masih banyak blank zonasi sarana pendidikan terutama untuk tingkatan SMA.

Baca Juga: Ini Strategi Pemkab Kuningan dalam Percepat Penurunan Stunting

"Sesuai informasi yang kami dapat anak-anak SMP itu nggak bisa melanjutkan sekolahnya karena tingkatan SMA atau SMK Negeri belum merata. Jadi Kabupaten Cirebon masih termasuk kategori ketinggalan di skala Jawa Barat," ucapnya.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X