Tahapan Pemilu 2024 Sudah Dimulai Bawaslu Kabupaten Cirebon Miliki Catatan Penting, Ini Poinnya !

- Selasa, 14 Juni 2022 | 18:37 WIB
Ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon Abdul Khoir sebut tahapan pemilu 2024 sudah dimulai. (Ciayumajakuning.id)
Ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon Abdul Khoir sebut tahapan pemilu 2024 sudah dimulai. (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Digelar secara serentak Bawaslu se-Indonesia termasuk Kabupaten Cirebon melalukan launcing pengawasan pemilu 2024 mendatang secara nasional pada Selasa (14/6/2022) pagi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon Abdul Khoir mengatakan, hal ini untuk memastikan kesiap kesiagaan Bawaslu dalam melakukan kinerja kepemiluan.

"Pada kegiatan ini titik fokusnya penyelenggaran pemilu tahun 2024 bisa berjalan dengan baik berkualitas dan berintegritas," ungkapnya.

Baca Juga: Polresta Cirebon Laksanakan Operasi Patuh Lodaya, Ini Sasarannya

Maka Bawaslu senantiasa hadir pada setiap tahapan pemilu untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan sesuai dengan regulasi dan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Bawaslu dan PKPU untuk dijadikan rujukan dan pedoman bersama dalam pelaksanaan pemilu.

"Bahwa sejak launcing ini kami melakukan patroli pengawasan secara nasional ini artinya Bawaslu sudah mulai siap siaga mengawasi tahapan pemilu tahun 2024," ujarnya.

Kerawanan

Sesuai dengan Indeks kerawanan pemilu ada beberapa seperti adanya politik uang, hate speech dan adu domba menjadi fokus bagi pihaknya. Sehingga pihaknya menyambut baik apa yang dilakukan oleh Kepolisian dan KPU untuk melakukan Satgas guna meminimalisir adanya gesekan dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Bawaslu Kota Cirebon Sudah Pukul Kentong Sebagai Tanda Mulainya Tahapan Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X