Sepenggal Rasa Cinta Kang Emil di Hari Pemakaman Eril

- Selasa, 14 Juni 2022 | 07:35 WIB
Jenazah Eril tiba di Pemakaman.  (Humas Jabar)
Jenazah Eril tiba di Pemakaman. (Humas Jabar)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Seusai prosesi pemakaman di Kampung Geger Beas, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan sepenggal cerita tentang anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Senin (14/06).

"Izinkan saya menyampaikan sepenggal rasa cinta, siapa itu Eril dan hikmah dari kepergian Eril," tutur Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil mengawali cerita.

Ia lalu menceritakan pencarian Eril selama 14 hari terasa begitu panjang dan melelahkan bagi keluarganya hingga akhirnya menerima kepergian Eril dengan lapang hati serta memetik pelajaran dan hikmah dari kejadian itu.

Baca Juga: Hendak Ziarah ke Pemakaman Eril? Ini Jadwalnya!

Dia juga mengemukakan bahwa amal anak sulungnya dalam masa 23 tahun hidupnya ternyata sudah memadai untuk mendatangkan kecintaan dari banyak orang.

"23 tahun memang belum cukup untuk menghasilkan karya-karya yang besar, namun terbukti ternyata memadai untuk menjadi manusia yang dicintai dengan akbar," katanya.

Kang Emil lantas menuturkan jika keluarganya sedang belajar tentang hidup yang tidak semata-mata terdiri atas lamanya hari.

Baca Juga: Sejumlah Menteri Sambut Kedatangan Jenazah Eril di Bandara Soekarno-Hatta

“Tetapi tentang tiap hela nafas yang dipakai untuk berbuat baik. Walaupun hal kecil dalam sehari-hari," tambahnya.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X