Prosesi Pemakaman Eril: Atalia Buka Kain Penutup Peti, Kang Emil Awali Serok Pasir ke Liang Lahad

- Selasa, 14 Juni 2022 | 06:10 WIB
Keluarga Kang Emil menaburkan bunga di makam Eril. (humas jabar)
Keluarga Kang Emil menaburkan bunga di makam Eril. (humas jabar)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Lantunan kalimat tauhid mengiringi jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tiba di lokasi pemakaman Islamic Center, Kampung Geger Beas, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/06) pukul 11.00 WIB.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ayahanda dari Eril duduk di kursi depan mobil ambulans yang membawa jenazah Eril sambil melambaikan tangan saat para awak media menyapanya.

Sang istri, Atalia Praratya dan putra bungsunya Arkana juga tampak di dalamnya.

Baca Juga: Hendak Ziarah ke Pemakaman Eril? Ini Jadwalnya!

Sebelumnya, ratusan siswa SD hingga SMA berduyun-duyun ke lokasi pemakaman Eril dan diantaranya ada yang membawa spanduk dan bunga untuk menyampaikan ungkapan belasungkawa.

Hal itu dilakukan usai Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi mengatakan bahwa pelajar dari 51 sekolah akan mendoakan Eril di sepanjang rute menuju lokasi pemakaman.

Sementara itu, keluarga besar Kang Emil serta para tamu berdatangan ke lokasi pemakaman dan menempati kursi di tenda yang sudah disediakan Pemprov Jabar.

Baca Juga: Sejumlah Menteri Sambut Kedatangan Jenazah Eril di Bandara Soekarno-Hatta

Khusus untuk keluarga kandung, lokasi tenda di sediakan dekat makam dan salah satu yang hadir ialah ibunda Kang Emil, Tjutju Sukaesih atau yang akrab disapa Ma Ci.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X