Negini Kisah Bhabinkamtibmas Inspiratif Asal Cirebon yang Peka Terhadap Nilai Sosial

- Senin, 13 Juni 2022 | 21:13 WIB
Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar saat berkunjung ke lokasi PKBM milik Bripka Rahmat (Ciayumajakuning.id)
Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar saat berkunjung ke lokasi PKBM milik Bripka Rahmat (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Seorang polisi sudah sewajarnya melakukan kedinasan disetiap harinya guna melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Nemun ada hal yang berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Bripka Rahmat yang kesehariannya menjadi petugas Bhabinkamtibmas di Desa Suci, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Bukan hanya memberikan pelayanan dan menjaga keamanan saja, ternyata polisi yang satu ini sudah lama berkontribusi langsung bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon.

Melihat kondisi masyarakat sekitar kediamannya, secara mandiri ia bersama istrinya membuat sejumlah ruang pelayanan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga: Direktur MIS Foundation Jajaki Kerjasama Dengan OCI Guna Kolaborasi Program Kemanusiaan

Mulai dari klinik, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dibuatnya bagi kepentingan masyarakat.

Dirinya mengaku jika hal tersebut muncul atas dasar keresahan bagi dia melihat adanya masyarakat tidak mampu untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan maupun pendidikan.

"Klinik ini saya bangun sejak tahun 2016 dan selalu melayani masyarakat kurang mampu, kalau PKBM ini dibentuk karena minimnya ruang belajar informal bagi usia-usia produktif," paparnya, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Ruang Pertunjukan Seni Budaya Bakal Dibuka Pemkot Cirebon di Tiap Kecamatan

Untuk bidang PKBM yang dibukanya sejauh ini memberikan sejumlah pelatihan seperti pelatihan mebel, pelatihan las dan pelatihan perbaikan AC.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X