Hendak Ziarah ke Pemakaman Eril? Ini Jadwalnya!

- Senin, 13 Juni 2022 | 08:55 WIB
Warga Kota Bandung turut mengawal kepergian Eril. (Biro Adpim Jabar)
Warga Kota Bandung turut mengawal kepergian Eril. (Biro Adpim Jabar)

CIAYUMAJAKUNING.ID – Masyarakat umum diizinkan oleh keluarga besar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk melakukan takziah ke Gedung Pakuan Kota Bandung diatas pukul 22.00 WIB hingga pagi hari, usai acara keluarga inti.

Demikian dikatakan Erwin Muniruzzaman selaku kakak kandung dari Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Minggu (12/06).

“Proses takziah nantinya akan dibantu oleh protokoler Pemprov Jawa Barat (Jabar) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada,” jelasnya.

Baca Juga: Selama Prosesi Pemakaman Eril, Kendaraan Tak Berstiker Bakal Dilarang Masuk

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat (Pimprov Jabar) Wahyu Mijaya mengatakan, Pemprov Jabar telah menyiapkan rute perjalanan ke pemakaman putra sulung Kang Emil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/06).

"Rangkaian enggak panjang. Rutenya dari Gedung Pakuan, ke Jalan Wastukencana, masuk Tol Pasteur keluar Tol Soroja kemudian menuju Cimaung,” papar Wahyu di Gedung Pakuan, Sabtu (11/06).

Ia beralasan, rute tersebut dapat mengantisipasi atau jalur alternatif jika terjadi kemacetan.

Baca Juga: 150 Aparat Gabungan Bakal Amankan Proses Pemakaman Eril

“Dengan penetapan waktu dan rute itu, siswa dan pekerja tidak terganggu karena perjalanan menuju pemakaman baru jam 9 pagi," kata Wahyu.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X