Selama Prosesi Pemakaman Eril, Kendaraan Tak Berstiker Bakal Dilarang Masuk

- Minggu, 12 Juni 2022 | 10:40 WIB
Desain lokasi pemakaman Eril yang diunggah Kang Emil. (Ig @ridwankamil)
Desain lokasi pemakaman Eril yang diunggah Kang Emil. (Ig @ridwankamil)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Karena tidak semua kendaraan bisa masuk ke lokasi saat prosesi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyebut hanya kendaraan yang ditempel stiker khusus yang nantinya bisa masuk ke area.

Menurutnya, pemasangan stiker dilakukan sebagai pembatasan karena tidak semua orang bisa masuk ke makam saat prosesi pemakaman.

Sehingga, menurut Kusworo, kendaraan yang tak berstiker bakal dilarang masuk.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sudah Tentukan Lokasi Pemakaman Eril, Disini Tempatnya !

"Yang diperbolehkan masuk adalah yang memiliki stiker yang disiapkan oleh panitia, bagaimana mekanisme bisa memiliki stiker? Silakan ditanyakan ke pihak protokoler Pemprov Jabar," kata dia di Bandung, Sabtu (11/06).

Adapun lokasi pemakaman berada di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung yang berjarak sekitar 30 kilometer jika menggunakan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dari rumah dinas gubernur di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Kusworo mengatakan pihaknya juga akan menyiapkan sejumlah area parkir di sekitar lokasi pemakaman guna meminimalisasi gangguan lalu lintas.

Baca Juga: Eril Bakal Dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Sejumlah Area Dibenahi

Namun dirinya memprediksi bakal ada hambatan mobilitas masyarakat ketika prosesi pemakaman berlangsung.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X