150 Aparat Gabungan Bakal Amankan Proses Pemakaman Eril

- Minggu, 12 Juni 2022 | 09:05 WIB
Desain makam yang dibuat Ridwan Kamil untuk putranya Eril. (Ig @ridwankamil)
Desain makam yang dibuat Ridwan Kamil untuk putranya Eril. (Ig @ridwankamil)


CIAYUMAJAKUNING.ID - Guna mengamankan dalam kelancaran pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil almarhum Emmeril Kahn Mumtadz di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung yang dijadwalkan Senin (13/06), sebanyak 150 aparat gabungan diterjunkan.

"Jumlah personelnya ada 150, itu personel gabungan mulai dari kepolisian, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Bandung, Sabtu (11/06).

Ia menambahkan, pengamanan dilakukan guna memastikan ketertiban proses pemakaman, serta lalu lintas dari rumah duka menuju ke lokasi makam.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sudah Tentukan Lokasi Pemakaman Eril, Disini Tempatnya !

Sekitar seratusan personel, ditambahkan dia, juga bakal disebar di berbagai perempatan hingga pertigaan di sepanjang perjalanan menuju ke kawasan Cimaung.

Adapun lokasi pemakaman berada di Jalan Raya Banjaran-Pengalengan yang berjarak sekitar 30 km jika menggunakan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dari Gedung Pakuan.

"Kami mengimbau masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan tertib, tetap menjaga keselamatan diri masing-masing dan jaga protokol kesehatan," kata Kusworo.

Baca Juga: Eril Bakal Dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Sejumlah Area Dibenahi

Sebelumnya pihak kepolisian pun telah mengecek lokasi pemakaman yang merupakan lahan keluarga besar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, Jumat (10/06).

Lokasi tersebut direncanakan bakal dibangun Islamic Center sejak tahun 2019.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X