• Jumat, 1 Juli 2022

Akhir Tahun Ini Masyarakat Kabupaten Cirebon Bisa Nikmati Mal Pelayanan Publik Satu Pintu

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 20:55 WIB
Rapat persiapan dalam pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Cirebon. (Ciayumajakuning.id)
Rapat persiapan dalam pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Cirebon. (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Pemerintah Kabupaten Cirebon memastikan Mal Pelayanan Publik (MPP) akan terealisasi pada akhir 2022. Mal Pelayanan Publik ini nantinya akan membantu masyarakat saat melakukan segala sesuatu yang menyangkut dengan kebutuhan masyarakat terkait pelayanan.

Bupati Cirebon Imron mengatakan, dengan adanya Mal Pelayanan Publik  (MPP) ini bisa membantu masyarakat untuk mengurus segala sesuatu dengan satu pintu. Menurutnya, di era modernisasi ini, pemerintah harus mengikuti jaman. Dimana semua bisa dilakukan dengan cepat.

"Pemerintah ingin melayani masyarakat dengan satu pintu. Agar mereka yang akan  melakukan segala sesuatunya bisa terlayani dengan maksimal, tanpa harus mondar-mandir kesana kemari, semuanya ada di Mal Pelayanan Publik," kata Imron usai membuka acara Forum Konsultasi Publik Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Cirebon tahun 2022 di Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga: Berkolaborasi Dengan 15 Pengembang Bank BJB Optimis Penyaluran KPR Tahun Ini Kan Lebih Baik

Imron menjelaskan, Mal Pelayanan Publik tersebut sudah dicanangkan pada tahun sebelumnya. Namun karena tidak adanya anggaran dan masih terkena recofucing Covid-19 sehingga tertunda.

"Saya ingin Mal Pelayanan Publik akhir tahun 2022 ini bisa beroperasi, walau belum 100 persen. Karena kalau nunggu 100 persen bisa lama, jadi sambil berjalan kekurangannya nanti kita akan lengkapi," katanya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kabupaten Cirebon, Sugeng Darsono mengatakan, untuk tempat Mal Pelayanan Publik sendiri akan bertempat di kantor DPMPTSP. Menurutnya, semua persiapan sudah dilakukan agar MPP ini bisa beroperasi pada akhir tahun.

Baca Juga: Pemain Legenda Persib yang Satu Ini Akan Bertanding Lawan Uniku FC, Catat Waktunya !

"Mudah-mudahan akhir tahun 2022 bisa beroperasi dan bisa diresmikan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X