• Jumat, 1 Juli 2022

SKI Majalengka Lakukan Seminar Kepemudaan Untuk Menghadapi Era Globalisasi

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:25 WIB
SKI Majalengka saat menggelar seminar kepemudaan (Ciayumajakuning.id)
SKI Majalengka saat menggelar seminar kepemudaan (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Pengurus Perkumpulan Santri Kreatif Indonesia (SKI) menggelar kegiatan di salah satu gedung olahraga yang berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada 29 Mei 2022 kemarin.

Kegiatan ini merupakan salah satu program organisasi SKI yang mana dengan jadwal yang sudah ditetapkan bahwa SKI menggelar kegiatan seminar, kegiatan seminar ini yang berjudul peran pemuda dalam era globalisasi.

"Dalam kegiatan ini pun kami mengusung sebuah tema yaitu mengoptimalisasi jiwa religius pemuda dalam menyikapi pluralisme di era globalisasi," kata Alvian R Nugraha Ketua SKI Majalengka.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sudah Tentukan Lokasi Pemakaman Eril, Disini Tempatnya !

Menurut Alvian kegiatan tersebut merupakan program yang dicanangkan untuk mendarma baktikan dalam tujuan mencerdaskan pemuda dan untuk ikut melaksanakan ketertiban berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial.

"Dengan spirit itu maka saya sebagai ketua pelaksana terus mengupayakan kegiatan-kegiatan organisasi yang dinamis supaya para pemuda pemudi di Indonesia khususnya di Kabupaten Majalengka memiliki jiwa kepemudaan yang lebih tinggi lagi," jelasnya.

"Dan ucapan terima kasih pula kepada Kemenpora RI yg mana sudah mensuport penuh kegiatan ini," imbuhnya.

Baca Juga: Jemaah Haji Indonesia Diimbau untuk Selalu Kenakan Gelang Identitas, Apa Gunanya?

Ia juga mengungkapkan jika organisasi SKI akan terus menggelar kegiatan di segmen kepemudaan yang mana pemuda merupakan generasi penerus bangsa.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X