Eril Bakal Dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Sejumlah Area Dibenahi

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 10:40 WIB
Suasana persiapan pemakaman Eril di Kecamatan Cimaung, Bandung (antara)
Suasana persiapan pemakaman Eril di Kecamatan Cimaung, Bandung (antara)

CIAYUMAJAKUNING.ID – Kepulangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama jenazah anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dijadwalkan berangkat dari Swiss pada Sabtu (11/06) dan rencananya tiba pada Minggu (12/06).

Namun hal tersebut masih bersifat menyesuaikan dengan kondisi serta perkembangan informasi.

Selanjutnya, pemakaman almarhum Eril dilakukan Senin (13/06) yaitu di pemakaman keluarga besar, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ceritakan Kondisi Jasad Eril Setelah Ditemukan

Demikian disampaikan oleh Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (10/6/).

"Kalau misal waktu tibanya memungkinkan untuk langsung atau memang juga disemayamkan di sini (Gedung Pakuan). Jadi kita lihat perkembangannya di hari besok," jelas dia menambahkan.

Apabila nanti ada penerapan protokol saat pemakaman, Wahyu memohon maaf dari awal karena pihaknya ingin keluarga nyaman, masyarakat di Cimaung juga nyaman, keluarga yang hadir pun nyaman.

Baca Juga: Jasad Kekasihnya Bakal Tiba di Tanah Air, Nabila Ishma: Hati-hati di Jalan Yaa A'

"Prosesi pemakaman pada prinsipnya dari keluarga itu tidak ingin menghalangi orang yang bersimpati dan berdoa. Tetapi yang harus diperhatikan adalah lingkungan di sana itu kapasitasnya tidak mencukupi kalau misalnya dalam jumlah besar," katanya.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X