Dorong Indramayu sebagai Kabupaten Layak Anak, KemenPPPA RI Lakukan VLH

- Minggu, 12 Juni 2022 | 11:30 WIB
VLH digela di Kantor Sekda Kabupaten Indramayu. (indramayukab.go.id)
VLH digela di Kantor Sekda Kabupaten Indramayu. (indramayukab.go.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Melalui video conference, Tim Penilai dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA RI) melakukan Verifikasi Lapangan secara Hybrid (VLH) guna mengevaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Indramayu.

Video conference dengan KemenPPPA itu bertempat di Ruang Ki Tinggil Kantor Sekda Kabupaten Indramayu, Kamis (09/06).

KLA adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui integrasi komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Baca Juga: Jurus Kota Cirebon Bangun Lingkungan RW Layak Anak

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Indramayu selaku Ketua Gugus Tugas KLA memaparkan program-program KLA Kabupaten Indramayu tahun 2022.

Program-program itu terdiri dari 24 indikator KLA yang didasarkan pada substansi hak-hak anak dan dikelompokan ke dalam 5 klaster, yaitu: hak sipil kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif.

Serta kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, lemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya dan perlindungan khusus.

Baca Juga: Gelar Bimtek Program Kiat Sukses, Wabup Kuningan: Urus Kartu Indentitas Anak Akan Lebih Mudah

Pertemuan itu dipimpin oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(DPPKB3A).

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X