Lepas 404 Calon Haji, Bupati Acep Titip Doa untuk Kabupaten Kuningan

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 07:25 WIB
Sebanyak 10 bus membawa rombongan jemaah haji Kloter 9. (kuningankab.go.id)
Sebanyak 10 bus membawa rombongan jemaah haji Kloter 9. (kuningankab.go.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Bupati Kuningan Acep Purnama melepas calon jemaah haji di Terminal Kertawangunan Kabupaten Kuningan, Kamis (09/06) dini hari.

Dalam pelepasan itu, hadir pula Wakil Bupati Kuningan Ridho Suganda, Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar, unsur Forkopimda, para pejabat Pemda Kuningan, para pejabat Kankemenag, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan pengantar jemaah.

Bupati Acep mengaku terharu penantian panjang calon haji berangkat ke tanah suci selama dua tahun akhirnya bisa terlaksana pada 2022.

Baca Juga: Rombongan Calon Haji Kota Cirebon Diminta Jaga Pola Makan

"Saya merasakan kegundahan bapak dan ibu yang telah menunggu keberangkatan haji. Tertunda dua tahun karena Covid-19. Alhamdulillah hari ini akhirnya bisa berangkat," ucapnya di depan para calon jemaah haji asal Kuningan kelompok terbang (kloter) 9. 

Bupati juga mengingatkan agar para calon jemaah haji terus menjaga kondisi badan.

"Ibadah haji merupakan ibadah fisik jadi tetap jaga kesehatan dan asupan gizi nggih bapak/ibu. Semoga diberikan kelancaran beribadah," pesannya.

Baca Juga: Musim Keberangkatan Jemaah, Banyak Warga Mengais Rezeki di Asrama Haji

Meskipun sudah banyak kelonggaran, Bupati Acep juga meminta calon jemaah haji tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X