Rombongan Calon Haji Kota Cirebon Diminta Jaga Pola Makan

- Kamis, 9 Juni 2022 | 11:30 WIB
Pembekalan Karom dan Karu calon haji Kota Cirebon di Kantor Kemenag Kota Cirebon. (kemenag.go.id)
Pembekalan Karom dan Karu calon haji Kota Cirebon di Kantor Kemenag Kota Cirebon. (kemenag.go.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Rokhyatun berpesan kepada calon haji agar menjaga pola makan.

Hal tersebut ia katakan saat Pembekalan Karom (Ketua Rombongan) dan Karu (Ketua Regu) Calon Haji Kota Cirebon Tahun 2022/1443 di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon.

Dikatakan Rokhyatun, pola makan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan betul oleh calon haji.

Baca Juga: Kuota Keberangkatan Haji Rendah, Wabup: Majalengka Masih Belum Lepas dari Covid-19

“Saya berpesan agar calon haji untuk jaga kesehatan dan pola makan. Banyak makan buah-buahan, vitamin, air putih, dan hindari makan es dan yang pedas-pedas dulu,” pesannya, Selasa (07/06).

Sebab, menurut Rokhyatun, kesalahan dalam pola makan dapat memicu gangguan pencernaan yang bisa mengganggu kelancaran keberangkatan jemaah haji.

“Dan jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan agar terhindar dari penyakit yang mungkin menggugurkan kesempatan untuk berangkat ibadah haji tahun ini,” tambah dia.

Baca Juga: Hari Ini, 404 Jemaah Haji asal Kabupaten Cirebon Diberangkatkan

Rombongan calon haji Kota Cirebon tahun 2022/1443 dijadwalkan berangkat ke asrama haji pada 28 Juni 2022, dan terbang ke Tanah Suci pada 29 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X