Puncak HUT Majalengka ke-532 Jadi Agenda Utama Rapat Paripurna DPRD

- Kamis, 9 Juni 2022 | 08:15 WIB
Rapat Paripurna DPRD dalam Peringatan Hari Jadi Majalengka ke-532 diawali dengan penyerahan Pataka Lambang Kabupaten oleh paskibraka. (majalengkakab.go.id)
Rapat Paripurna DPRD dalam Peringatan Hari Jadi Majalengka ke-532 diawali dengan penyerahan Pataka Lambang Kabupaten oleh paskibraka. (majalengkakab.go.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - DPRD Kabupaten Majalengka meyelenggarakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Peringatan Hari Jadi Majalengka, bertempat di Pendopo Kabupaten Majalengka, Rabu (07/06).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes), Rapat Paripurna itu juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bakesbangpol Jawa Barat (Jabar), Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jabar.

Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Edhy Anas Junaedi dalam sambutannya menyampaikan, Peringatan Hari Jadi Majalengka tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Majalengka No.05/OP/013/PD/1982 bahwasanya telah ditetapkan Hari Jadi Majalengka diperingati setiap tanggal 7 Juni.

Baca Juga: Jelang HUT Majalengka ke-532, Bupati Karna Ziarah ke Makam Pangeran Muhamad

"Pada hari jadi Majalengka yang ke-532 ini kita patut bangga atas raihan prestasi yang diraih jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Majalengka yaitu dengan dianugerahkannya penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke sembilan kalinya secara berturut-turut atas laporan keuangan Pemda Majalengka tahun anggaran 2021-2022 dari BPK RI," ujarnya.

Dijelaskan Ketua DPRD Edhy Anas, hal itu menunjukkan adanya konsistensi dan kepatuhan atas aturan-aturan dalam penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan Pemkab Majalengka.

"Semoga keberhasilan dan kesuksesan yang diraih tahun ini terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya, dan diharapkan akan mampu mendorong kesempatan terwujudnya Majalengka yang Raharja," harap dia.

Baca Juga: Sambut HUT Majalengka ke-532, Bupati Karna Resmikan Inovasi Mekar Membara 2022

Peringatan Hari Jadi Majalengka ke-532 kali inj mengusung tema “Bersama Bangkit Lanjutkan Majalengka Raharja”.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X