Tak Perlu Datang ke Purwokerto, Kini UMP Buka Tempat Perdaftaran di Cirebon Disini Tempatnya !

- Selasa, 7 Juni 2022 | 14:57 WIB
Rektor UMP Dr Jebul Suroso saat melakukan prosesi gunting pita peresmian tempat pendaftaran di Radio Shelter FM (Ciayumajakuning.id)
Rektor UMP Dr Jebul Suroso saat melakukan prosesi gunting pita peresmian tempat pendaftaran di Radio Shelter FM (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Guna memudahkan masyarakat Cirebon untuk melakukan pendaftaran ke perguruan tinggi. Kini Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) membuka tempat pendaftaran di Radio Shelter FM yang berlokasi di Jalan Panembahan Ratu No 01, Panembahan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon.

Hal itu ditandai dengan adanya kegiatan acara Rektor UMP Menyapa dan Peresmian Tempat Penerimaan Mahasiswa Baru di Cirebon, Selasa (7/6/2022).

Pada kesempatan itu, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupatan Cirebon Ronianto, Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Kabupaten Cirebon Edi Baredi, beserta Perwakilan Sekolah SMA/K MA terbaik di Kabupaten dan Kota Cirebon.

Baca Juga: Bangkitkan UMKM yang Sempat Terpuruk Akibat Pandemi, Kemkominfo Gelar DEA 2022

Dalam kesempatanya Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon dan Shelter FM dengan UMP bekerjasama untuk membuka Tempat Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ini bertujuan untuk mebuka akses seluas luasnya kepada masyarakat Cirebon agar lebih mudah kuliah di UMP. Saat ini UMP memiliki 49 Program Studi, baik dari kesehatan termasuk kedokteran. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Psikologi, Farmasi, Ilmu Budaya dan Komunikasi, Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Kesehatan, Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Pertanian dan Perikanan dan Pascasarjana," jelasnya.

Selain itu, ia juga memberikan beasiswa mulai dari beasiswa Hafidz Quran, Prestasi, Kader Muhammadiyah, Fakir Miskin, yatim piatu, Pusat Studi Dakwah, Polri, Bupati, dan Kokam.

Baca Juga: Kuota Keberangkatan Haji Rendah, Wabup: Majalengka Masih Belum Lepas dari Covid-19

"Jadi kami datang kesini selain memberikan akses yang mudah juga kami berikan beasiswa. Termasuk beasiswa wartawan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X