Menginjak Usia 19 Tahun, Uniku Gelar Acara Syukuran Dengan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

- Selasa, 7 Juni 2022 | 10:36 WIB
Penyelenggaraan syukuran Uniku yang beranjak menginjak usia 19 tahun (Ciayumajakuning.id)
Penyelenggaraan syukuran Uniku yang beranjak menginjak usia 19 tahun (Ciayumajakuning.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Universitas Kuningan atau dikenal dengan nama Uniku, tepat berusia 19 tahun. Sebagai bentuk rasa syukur atas usia 19 tahun, Uniku menyelenggarakan berbagai kegiatan, dimana hari ini diselenggarakan acara syukuran yang diisi dengan kegiatan doa bersama dan santunan anak yatim piatu dan dhuafa.

Acara syukuran dies natalis Uniku ke-19, berlangsung di Masjid Daarul Mutaallimin kampus I Uniku dengan diawali pembukaan, doa bersama yang dipimpin oleh H Ujang Saefulloh Almaslul, S.Ag. Pengasuh Ponpes Al-Bahri Desa Karangmangu Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan, pemotongan kue, sambutan dari Rektor Uniku, santunan anak yatim piatu dan dhuafa serta pemberian kameumeut bagi keluarga besar Uniku yang telah meninggal dunia.

“Setelah kemarin kita melaksanakan kegiatan Family Gathering yang bertujuan untuk tetap menjaga kekompakan, kesolidan dan kebersamaan dari keluarga besar Uniku, hari ini tepat di tanggal 6 Juni 2022 kita menyelenggarakan kegiatan syukuran dies natalis Uniku yang ke-19, dengan menggelar doa bersama dan santunan anak yatim piatu dan dhuafa yang digelar di Mesjid Daarul Mutaallimin kampus I Uniku,” kata Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengawali sambutan.

Baca Juga: Kisahkan Eril, Kang Emil: Kamu Niatnya Cari Ilmu, Malah Akhirnya, Kamulah yang Berikan Kami Pelajaran

Menurutnya, hari ini kita tepat menginjak usia ke 19, sebagai bentuk rasa syukur Uniku yang sampai saat ini sudah beranjak dewasa, oleh karena itu kita berkumpul memanjatkan doa kepada Sang Pecipta.

“Semoga, Uniku tetap berada dalam lindungan Allah SWT dalam setiap langkah maju kedepan,” ujarnya.

Diterangkannya, kegiatan hari ini merupakan rangkaian kedua dalam dies natalis Uniku yang ke 19 tahun.

Baca Juga: Pemanasan Sebelum Liga 1, 18 Klub Sepak Bola Akan Ikuti Piala Presiden 2022

“Kegiatan diawali terlebih dahulu oleh family gathering pada hari Minggu (5/6) kemarin dengan berbagai kegiatan lomba, baik bagi anak-anak maupun dewasa. Hari ini, sebagai bentuk rasa syukur kita panjatkan doa bersama, mendoakan para pendiri Uniku, sesepuh dan rekan kerja kita yang sedang diberikan ujian (sakit) agar segera diberi kesembuhan dan sehat kembali serta santunan bagi anak yatim piatu dan dhuafa,” terangnya.

Halaman:

Editor: Devteo Mahardika Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X