Alami Kecelakaan Saat Bekerja, Kemensos Sambangi Kediaman TKW Asal Indramayu

- Selasa, 7 Juni 2022 | 15:35 WIB
Kemensos RI beri bantuan kepada keluarga Daenah, TKI asal Indramayu. (indramayukab.go.id)
Kemensos RI beri bantuan kepada keluarga Daenah, TKI asal Indramayu. (indramayukab.go.id)

 

CIAYUMAJAKUNING.ID – Pemerintah memberikan perhatian kepada seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Indramayu, Daenah (32 tahun), yang mengalami musibah kecelakaan saat bekerja di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Kepedulian pemerintah itu diwujudkan usai perwakilan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang didampingi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu mengunjungi kediaman keluarga Daenah di Desa Pranggong, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Minggu (05/06).

Kepala Dinsos Indramayu Sri Wulaningsih menuturkan kedatangan tim dari Kemensos RI itu merupakan assessment respon kasus Pekerja Migran Indonesia Bermasalah (PMIB) yang dialami Daenah.

Baca Juga: TKI Ini Sampai Harus Mulung di Taiwan, Tenyata Banyak Barang Tak Terduga !

Sri kemudian menceritakan kronologi awal terjadinya musibah yang dialami wanita yang sebelumnya pernah bekerja di Abu Dhabi pada 2012 selama 2 tahun itu.

Dengan durasi kontrak 2 tahun juga, kemudian Januari 2021, Daenah berangkat kembali bekerja sebagai TKI dengan tujuan yang sama.

“Daenah sebelumnya di tempatkan di penampungan terlebih dahulu, setelah mendapatkan majikan, Daenah mulai bekerja pada bulan Februari 2022,” kata Sri.

Baca Juga: Pekerja Migran Asal Indramayu Bawa Nama Terasi Cirebon Mendunia

Namun di majikan pertama, Daenah tidak betah bekerja dikarenakan tenaganya diforsir dan hanya istirahat 1 -3 jam selama sehari.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X