Kuota Keberangkatan Haji Rendah, Wabup: Majalengka Masih Belum Lepas dari Covid-19

- Selasa, 7 Juni 2022 | 13:25 WIB
Acara juga turut dihadiri Kasat Binmas Polres Majalengka, Dandim 0617 dan unsur Forkopimda. (setda.majalengkakab.go.id)
Acara juga turut dihadiri Kasat Binmas Polres Majalengka, Dandim 0617 dan unsur Forkopimda. (setda.majalengkakab.go.id)

CIAYUMAJAKUNING.ID - Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dan Badan-badan Otonom (Banom) NU bekerja sama dengan Pemkab Majalengka menggelar Silaturahmi Daerah Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Majalengka dan Haul Hari Jadi Majalengka ke-532.

Kegiatan halal bihalal yang dirangkai dengan Tabligh Akbar Kebangsaan Bersama Gus Muwafiq itu digelar di Masjid Agung Al-Imam Kota Majalengka dan di Masjid Syifaaul Quluub Kecamatan Maja.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan ukhuwah islamiyah itu juga dihadiri Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana serta Sekda Kabupaten Majalengka Eman Suherman.

Baca Juga: Hari Ini, 404 Jemaah Haji asal Kabupaten Cirebon Diberangkatkan

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Tarsono mengungkapkan, halal bihalal dalam rangka tasyakuran hari jadi Majalengka ke-532 adalah ruang kerukunan yang mampu mempertemukan berbagai elemen masyarakat dan pemerintah.

"Kegiatan ini adalah tradisi yang harus kita lestarikan," ungkapnya, Minggu (05/06).

Selain itu, Wabup Tarsono juga mengajak untuk mendoakan keluarga Gubernur Jawa Barat agar senantiasa diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan atas musibah yang dialami oleh putera sulungnya.

Baca Juga: Tahun ini, Kabupaten Cirebon Berangkatkan 1.092 Calon Jemaah Haji

Ia juga mengingatkan bahwa saat ini Kabupaten Majalengka masih belum lepas sepenuhnya dari Covid-19 dan dibuktikan dengan kuota keberangkatan haji Majalengka yang hanya 533 orang.

"Berbeda dengan tahun sebelum pandemi yang mendapatkan kuota 2 juta lebih, untuk itu pemerintah mengajak jama'ah untuk terus mengikuti dan mematuhi anjuran dalam pencegahan Covid-19," jelas Wabup Tarsono.

Acara itu juga turut dihadiri Kemenag Majalengka, Kasat Binmas Polres Majalengka, Dandim 0617 dan unsur Forkopimda, Muspika Kecamatan Maja dan tamu undangan lainnya. ***

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X