Hadiri Musda Ke-VIII PPNI Kuningan, Bupati Acep: Perawat Punya Peran Vital di Bidang Kesehatan

- Minggu, 5 Juni 2022 | 12:15 WIB
Bupati Acep (bermasker biru) menghadiri Musda PPNI Kuningan. (kuningankab.go.id)
Bupati Acep (bermasker biru) menghadiri Musda PPNI Kuningan. (kuningankab.go.id)

 

CIAYUMAJAKUNING.ID - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) memiliki peran yang vital di bidang kesehatan. Untuk itu perawat dan jajaran kesehatan diminta benar-benar melaksanakan tugas secara lebih profesional, serta tetap mematuhi sumpah/janji dan etika profesi.

Demikian disampaikan Bupati Kuningan Acep Purnama saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ke-VIII Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PPNI yang bertempat di Aula Hotel Horison Tirta Sanita, Sangkanhurip, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Sabtu (04/05).

Musda yang kali ini bertema "Perawat Bersatu Bersama Masyarakat Menuju Kuningan MAJU" itu turut dihadiri Ketua PPNI Jabar, Ketua DPRD, Kepala Dinkes, Pimpinan Rumah Sakit, Perguruan Tinggi, Organisasi Profesi Kesehatan, para Kepala Puskesmas, serta sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga: Kasus Terkonfirmasi Di Indramayu Bertambah 5. Satu Keluarga dan Seorang Perawat Positif Korona

“Sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan, saya terus mendorong perawat dapat terus-menerus meningkatkan mutu pelayanan, sehingga perawat saya harapkan dapat melakukan kewajibannya sesuai standar profesi, standar pelayanan keperawatan, dan standar operasional prosedur (SOP),” terang Bupati Acep.

Poin tersebut ditekankan Bupati Acep kepada para peserta Musda, sehingga sambung dia, berarti pula para peserta Musda telah melakukan tanggung jawab hukum dalam melakukan praktik keperawatan.

Lebih lanjut Bupati Acep menambahkan, dengan jumlah perawat 1.758 orang yang tersebar di Kabupaten Kuningan, diharapkan para perawat bersama pemerintah daerah akan dapat memberikan pengaruh terhadap pembangunan nasional, khususnya di bidang kesehatan.

Baca Juga: Update ... ! Satu Perawat RSD Gunung Jati Kota Cirebon Positif Covid-19

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kuningan, ia pun menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada seluruh perawat di Kabupaten Kuningan yang sudah terlibat dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Halaman:

Editor: Noer Panji Prayitno

Tags

Terkini

X